Jumadi Minta Penghuni Panti Paham Langkah Penanggulangan Bencana

Jumadi Minta Penghuni Panti Paham Langkah Penanggulangan Bencana

Para penghuni salah satu Sasana Pelayanan Sosial Anak (SPSA) di Kota Tegal diminta memahami langkah penanganan bencana. Sehingga, diharapkan bisa menjaga diri sendiri dan membantu orang lain saat kondisi darurat.

Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Tegal Muhammad Jumadi saat kegiatan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Masuk Sekolah Berbasis Komunitas, kemarin. Dirinya berharap kepada anak-anak SPSA agar saat ini mengetahui dan memahami langkah dalam penanganan bencana.

"Sekarang lagi musim bencana, dalam bulan ini yang luar biasa. Anak-anak harus memahami langkah penanganan bencana. Ini penting untuk menjaga diri sendiri, tetangga bila mana kalau ada bencana dapat membantu, memahami tanda bahaya, petunjuk dan lain-lain," katanya.

Jumadi juga mengatakan saat ini merupakan saat yang tepat untuk membaktikan diri kepada orang lain bila terjadi bencana. Sehingga diharapkan nantinya bisa saling membantu bila ada yang membutuhkan bantuan.

"Saran saya kepada Anda agar terus belajar, belajar, dan belajar. Serta saya berharap 10 tahun ke depan Anda semua yang akan memimpin, di manapun di tempat Anda tinggal. Dari sini tercipta pemimpin yang luar biasa,” katanya.

Jumadi juga mengajak penghuni SPSA agar terus belajar sehingga ke depan menjadi pemimpin di tempat masing-masing. 

"Anda ini calon pemimpin masa depan di manapun Anda berada. Tidak ada yang tidak mungkin, kalau Anda bersungguh-sungguh kepada Allah," pungkasnya. (muj/ima)

Sumber: