Suspect Bertambah 17 Orang, Kasus Positif Covid-19 Kabupaten Tegal Nihil

Suspect Bertambah 17 Orang, Kasus Positif Covid-19 Kabupaten Tegal Nihil

Update data Covid-19 di Kabupaten Tegal menunjukkan tanda menggembirakan. Tercatat pada Jumat (6/11) pukul 15.00 WIB tidak ada kasus baru. Namun, untuk suspect atau Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada penambahan 17 kasus baru.

Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tegal Joko Wantoro, Sabtu (7/11) mengatakan, dua hari terakhir ini jumlah kasus confirm Covid-19 tidak ada penambahan. Tetap 839 orang. 

Sementara pasien Covid-19 yang sudah sembuh ada 643 kasus. Adapun pasien yang meninggal dunia ada 58 kasus. 

"Untuk saat ini ada 53 kasus yang masih menjalani perawatan di beberapa rumah sakit. Sedangkan yang menjalani isolasi mandiri ada 85 kasus," katanya.

Pasien suspect, tambah Joko Wantoro, untuk kasus baru ada 17 orang. Sehingga secara kumulatif pasien dalam pengawasan berjumlah 1015 kasus. Adapun pasien dalam pengawasan yang sudah sembuh ada 
745 orang dan yang meninggal dunia ada 131 orang.

"Untuk saat ini pasien dalam pengawasan yang masih menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit ada 139 orang," tambahnya.

Pada seluruh masyarakat Kabupaten Tegal, lanjut Joko, diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Karena hingga saat ini penyebaran virus corona masih ada. Untuk itu, selalu mengenakan masker bila akan keluar rumah, jangan lupa mencuci tangan dan menjaga jarak. Hal itu dilakukan supaya penyebaran virus corona dapat ditekan di Kabupaten Tegal. (guh/ima)

Sumber: