Positif Covid-19, Perawat Puskesmas Pagiyanten dan Suaminya Meninggal Dunia, Anaknya Juga Tertular

Positif Covid-19, Perawat Puskesmas Pagiyanten dan Suaminya Meninggal Dunia, Anaknya Juga Tertular

Perawat Rawat Inap di Puskesmas Pagiyanten Kecamatan Adiwerna meninggal dunia terkonfirmasi Covid-19. Korban meninggal saat menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Kota Tegal.

Kepala Dinkes Kabupaten Tegal Hendadi Setiaji, Selasa (27/10) membenarkan hal tersebut.  Pasien berinisial TL (44) warga Desa Talang RT 15/ RW 05 Kecamatan Talang ini terpapar oleh pasien R warga Desa Sindang Kecamatan Dukuhwaru yang dirawat di Puskesmas Pagiyanten. 

"Betul ada perawat di Puskesmas Pagiyanten yang meninggal karena terkonfirmasi Covid-19. Dan kemarin sudah dimakamkan di TPU desa setempat," katanya.

Saat menjalani perawatan, suaminya mendampingi dan juga dinyatakan positif virus corona. Namun,  suaminya meninggal dunia terlebih dahulu. 

"Saat ini salah satu anaknya juga terkonfirmasi Covid-19 dan menjalani perawatan. Kita doakan semoga anaknya cepat sembuh," ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Tegal Amat Kiswandi mengaku dirinya dan keluarga besar PPNI berduka. Dirinya meminta pada segenap pengurus dan anggota PPNI Kabupaten Tegal untuk lebih hati-hati saat menjalankan tugas serta mengimbau pada masyarakat untuk berkata jujur bila berobat ke puskesmas atau rumah sakit. 

"Mudah-mudahan anggota yang meninggal dunia diterima di sisi-Nya," imbuhnya. (guh/ima)

Sumber: