Barcelona vs Bayern, Menjaga Rekor Sempurna

Barcelona vs Bayern, Menjaga Rekor Sempurna

Terlebih, Trio MSG tampaknya diberikan misi khusus untuk membongkar pertahanan Munich lewat serangan balik. Namun sistem pertahanan Bayern tidak seperti Barcelona meski diperkuat empat bek.

Dua gelandang Bayern akan banyak beroperasi di lini tengah, sementara tiga winger akan menusuk lewat kedua sayap. Tugas tersebut akan diemban Perisic, dan Gnabry, yang juga berkewajiban memberi suplai pada Muller.

Skema ini memang membuat serangan Bayern membahana. Dari 8 laga yang dijalani di UCL musim ini, FC Hollywood telah mencetak 31 gol. Artinya rerata gol per pertandingan mencapai 3,8.

Di sisi lain, bek Niklas Sule yang sebelumnya cedera panjang telah sembuh. Kendati belum bisa diturunkan, setidaknya ia akan dimanfaatkan dalam momentum penting kala Die Roten butuh pola defensif yang lebih lama.

”Laga seperti melawan Chelsea dan melihat situasi bahwa kami bisa bermain adaptif. Saya pikir semua lini telah menampilkan performa yang baik, tetapi kami harus lebih berkonsentrasi pada diri kami sendiri,” tandas Niklas Sule sebagaimana dikutip laman resmi klub. (fin/zul/tgr)

Sumber: