Pos Polisi Maya yang Legendaris di Tegal Dibongkar, Akan Dibuat Minimalis Modern

Pos Polisi Maya yang Legendaris di Tegal Dibongkar, Akan Dibuat Minimalis Modern

Bangunan yang difungsikan sebagai pos polisi lalu lintas di Jalan Mayjend Soetoyo akan direhab total. Usai dibongkar, akan dibangun dengan gaya minimalis yang modern.

Nantinya, fungsinya juga bakal ditingkatkan. Selain sebagai pos pemantauan, akan dilengkapi dengan sarana edukasi kepada masyarakat tentang berlalu lintas.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo mengatakan pos itu akan revitalisasi dengan dibongkar penuh. Selanjutnya, akan dibangun kembali dengan gaya yang lebih minimalis dan modern. 

"Bangunan akan dirobohkan total dan akan diganti yang minimalis modern,” katanya.

Menurut Kapolres, selain diganti, nantinya fungsi bangunan juga akan lebih ditingkatkan. Sehingga tidak saja sebagai pos penjagaan personil Satlantas, namun juga sebagai sarana edukasi bagi masyarakat.

“Nanti kita akan tempatkan media-media untuk pembelajaran kepada masyarakat bagaimana berlalu lintas yang baik,” jelasnya.

Tidak hanya itu, imbuh Kapolres, dengan bangunan yang baru, juga untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sebab, lokasinya yang sangat strategis di jalur utama pantura.

"Untuk nama tetap kita pertahankan yakni Pos Maya, karena memang sudah cukup dikenal masyarakat," pungkasnya. (muj/zul)

Sumber: