Datangi Pelaku Usaha, Wakil wali Kota Tegal Ingatkan Pandemi Covid-19 Belum Berakhir

Datangi Pelaku Usaha, Wakil wali Kota Tegal Ingatkan Pandemi Covid-19 Belum Berakhir

Kendati Kota Tegal sudah memasuki masa penerapan new normal, namun bukan berarti pandemi covid-19 sudah selesai. Karenanya, Pemkot Tegal mengimbau agar seluruh stakeholder tetap waspada termasuk sektor industri.

Wakil Wali Kota Tegal Muhammad Jumadi mengatakan Kota Tegal saat ini sudah zona hijau. Karenanya, itu agar dapat dijaga bersama, terlebih ekonomi Kota Tegal sudah menggeliat, pertokoan dan mal pun sudah beroperasi normal.

"Untuk itu, kami mengajak kepada seluruh pelaku usaha untuk bersama-sama menjaganya," katanya.

Jumadi juga mengajak semua pihak untuk bisa menjadi relawan mandiri covid-19 yang peranannya nanti sangat menentukan keberhasilan Kota Tegal melawan Pandemi. Menjadi relawan mandiri Covid-19 bukan hal sulit, dimulai dari pribadi, keluarga, kantor hingga masyarakat. 

"Seorang relawan bertugas mendisiplinkan diri, keluarga, lingkungan kerja hingga masyarakat tentang Protokol Kesehatan. Protokol kesehatan tentu tidak hanya dilaksanakan di kantor, di keluarga hingga di lingkungan masyarakat juga harus di patuhi," tegasnya. 

Menurut Jumadi, orang paling sulit menerapkan protokol jika di luar lingkungan kerja. Padahal itulah yang terkadang justru memicu orang lupa dan berpotensi membawa virus atau bahkan menularkan virus di kantor maupun di keluarga. 

"Peran relawan mandiri Covid-19 di perusahaan inilah harus bekerja mengingatkan, mengawasi sesama rekan kerja untuk terus konsisten patuh menerapkan protokol kesehatan. Termasuk menegur jika melihat sesama rekan kerja yang kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan, walaupun di luar kantor atau lingkungan kerja," ujarnya. (muj/zul)

Sumber: