Polder Bayeman Tegal Akan Disulap sebagai Destinasi Wisata Alternatif

Polder Bayeman Tegal Akan Disulap sebagai Destinasi Wisata Alternatif

Pemkot Tegal berencana mengembangkan ruang terbuka hijau (RTH) di Polder Bayeman Kelurahan Kalihangsa Kecamatan Margadana Kota Tegal. Nantinya, lokasi di sekitarnya akan akan diperluas dan dilengkapi arena permainan anak untuk alternatif tempat rekreasi warga di Kota Tegal dan sekitarnya.

Rencana itu terungkap saat Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono bersama Wakil Wali Muhammad Jumadi melakukan tinjauan ke lokasi, Jumat (19/6) lalu. Dedy Yon mengatakan selama ini Polder Bayeman berfungsi sebagai ruang terbuka hijau dan suplay air bagi areal persawahan.

Padahal, setiap akhir pekan utamanya Sabtu dan Minggu, banyak warga sekitar yang menjadikannya sebagai lokasi berekreasi alternatif. "Setiap Sabtu dan Minggu menjadi lokasi warga sekitar untuk berekreasi," katanya.

Karenanya, kata Dedy Yon, mengatakan pihaknya akan memperluas area itu. Pasalnya, masih terdapat lahan milik warga. "Nanti akan kita lengkapi dengan arena bermain anak seperti ayunan dan lainnya. Juga akan kita persiapkan untuk menjadi lokasi senam " ujarnya.

Selain itu, imbuh Dedy Yon, Pemkot Tegal akan memperluas akses jalan menuju Polder Bayeman. Sehingga para petani akan dimudahkan untuk mengangkut hasil pertaniannya. (muj/zul)

Sumber: