Touring Turboisme Selo dan Guci, Yamaha NMAX Turbo Mampu Taklukan Tanjakan Curam

Minggu 29-09-2024,20:33 WIB
Reporter : Teguh Mujiarto
Editor : Teguh Mujiarto

TEGAL, radartegal.com - Saat melintasi tanjakan curam, utamanya Irung Petruk yang berada di Desa Genting, Kecamatan Cepogo, Boyolali, rasa khawatir senantiasa menghinggapi Ariyanto. Namun, tidak kali ini setelah dirinya menggunakan Motor Yamaha NMAX Turbo belum lama ini.

Dirinya tak menyangka apabila tanjakan menuju Selo dari Boyolali begitu mudahnya dilibas. Pasalnya, sudah beberapa kali menikmati panorama Gunung Merapi-Merbabu dari Selo, dirinya dan keluargnya senantiasa ngos-ngosan apabila menuju puncak Selo. 

Apalagi, saat harus melintas di tanjakan Irung Petruk tersebut. Tanjakan ini memang cukup menantang, karena memiliki ketinggian 495 Mdpl (Meter di atas permukaan laut). Bukan saja karena panjangnya tanjakan, tetapi adanya tikungan mesra di tanjakan yang juga berdiri patung Petruk ini sungguh menggiurkan. 

 

“Meski saya sudah berkali-kali melintas di jalur ini, tetapi setiap saya melintas jalur ini, rasa khwatir dan deg-degan selalu ada. Jalurnya menanjak, dari bawah sudah cukup panjang, nah di saat kondisi gas dan mesin stabil, di kita harus berbelok dan otomatis gas akan kita turunkan," katanya. 

BACA JUGA: Yamaha Laksanakan Touring Explore Wisata Bareng NMAX Turbo, Peringati HUT Kabupaten Kudus

BACA JUGA: Hari Pelanggan Nasional, Yamaha Antar NMAX 'TURBO' Pakai Mobil Mewah untuk Konsumen

Namun, kata Ariyanto, saat gas diturunkan, di saat yang hampir bersamaan, pengendara dihadapkan pada tanjakan yang cukup mengguras energy dan tenaga mesin. Karenanya, jika kondisi motor tidak benar-benar sehat dan mumpuni, tidak akan mampu melintas di jalur ini itu.

“Namun saat saya menggunakan N Max Turbo, tanjakan tersebut serasa ringan sekali, panjangnya jalan menanjak seakan tidak ada artinya. Bahkan, saat harus melintas di tikungan Irung Petruk, serasa enteng sekali, nafas N Max Turbo masih sangat panjang sekali,” jelasnya. 

Warga perumahan Klodran, Karanganyar Yudho mengatakan, menggunakan N Max Neo warna biru muda, dirinya juga hampir sama seperti Ary. Namun dirinya sudah merasakan ada yang berbeda dengan N Max yang dimiliki sebelumnya. 

Tak berselang lama usai menerima N Max Neo dari salah satu dealer di Solo, dirinya langsung di jalur lurus nan panjang, Jalan Adi Sumarmo Solo. Ternyata, tarikannya lebih enteng.

BACA JUGA: Irit Banget, Yamaha Fazzio Modif asal Bandung Hanya “Minum” BBM Rp40 Ribu

BACA JUGA: Yamaha NMAX Turbo 2024, Tampil Percaya Diri dengan Perubahan Terkini

Kategori :