Touring Turboisme Selo dan Guci, Yamaha NMAX Turbo Mampu Taklukan Tanjakan Curam

Minggu 29-09-2024,20:33 WIB
Reporter : Teguh Mujiarto
Editor : Teguh Mujiarto

“Kaget juga sih, karena tarikannya lebih enteng. Saat gas pertama, seperti meh 'njondhil' karena akeselerasinya demikian besar,” tambah pria tinggi besar ini. 

Saat ada info akan touring ke Selo, kata Yudho, dirinya langsung ikut. Selain ingin menikmati dingginya Selo juga mau test kekuatan saat digunakan di jalur tanjakan.

"Ternyata, enak sekali. Enteng banget nanjak dari Boyolali hingga ke Selo,” tambah dia. 

Chief DDS 3 PT YIMM, Bill Gunawan, mengatakan seri terbaru NMax merupakan kendaraan roda dua yang menawarkan perpaduan antara nilai-nilai premium. Dengan teknologi canggih yang mendukung passion berkendara. 

BACA JUGA: Catat Sejarah! Lebih Dari 1.500 Biker Hadiri Event Perdana Maxi Yamaha Day 2024

BACA JUGA: Pilih Mana? Yamaha NMAX Turbo dan Honda ADV 160 Ternyata Banyak Berbeda di Bagian Ini

"Adapun keunggulan premium yang ditawarkan dari NMax Turbo yakni menggunakan mesin Blue Core 155cc VVA generasi terbaru yang telah teruji andal, kuat. Serta memiliki torsi merata di setiap putaran mesin, sehingga mampu mendukung kebutuhan pengendara di segala medan," kata Bill Gunawan.

Tak hanya itu, ujar Bill, adanya sentuhan pembaruan di sektor jantung pacu, membuat NMax Turbo mampu menghasilkan tenaga maksimal. Hingga, mencapai ebesar 11,3 kW / 8.000 Rpm dan torsi maksimal sebesar 14,2 Nm/6.400 Rpm. 

Kemudian, kata Bill, terdapat teknologi canggih Yamaha Electric Continuously Variable Transmission atau YECVT. Teknologi ini memberikan pengalaman berkendara menyenangkan dengan sensasi turbo.

“Dengan teknologi terbaru yang disematkan di N Max Turbo, maka tidaklah mengherankan apabila motor ini semakin kencang dan bertenaga,” tambah Bill menjelaskan. (*)

Kategori :