Sudah 1.801 Pelamar Daftar CPNS di Brebes, Buruan Selagi Masih Ada Waktu

Kamis 05-09-2024,20:20 WIB
Reporter : Dedi Sulastro
Editor : Teguh Mujiarto

BREBES, radartegal.id - Selama pembukaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Brebes sudah ada ribuan yang melamar. Total sudah ada 1.801 pelamar yang sudah melakukan submit atau menyelesaikan pendaftaran.

Kabid Mutasi Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSSMD) Brebes Darmawan Adinugroho mengatakan, hingga hari audah ada ribuan pelamar CPNS yang mendaftar di Brebes.

"Kalau yang sudah submit atau yang sudah menyelesaikan pendaftaran itu sudah ada 1.801 pelamar," ujarnya, Kamis 5 Sepetember 2024.

Adi menyampaikan, jika sesuai jadwal yang lama pendaftaran akan diturup pada Jumat 10 Setember 2024. Namun, dengan jadwal yang baru pendaftaran akan diperpanjang hingga 10 September 2024 mendatang.

BACA JUGA: 2 Juta Orang Sudah Melamar Lowongan CPNS 2024, Ini Daftar 10 Instansi yang Sepi Peminat

BACA JUGA: 300 Formasi CPNS 2024 Dibuka di Kabupaten Tegal, Waspada Bujuk Rayu Titip Menitip Oknum

"Jadi bagi pendaftar yang masih belum melamar masih ada waktu hingga lima hari ke depan, terangnya.

Sebelumnya, Pemkab Brebes telah membuka pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) beberapa pekan yang lalu. Hingga saat ini, total sudah ada 1.277 pelamar yang sudah memfinalkan/resume pendaftaran.

Total, dalam seleksi CPNS 2024 ini, Pemkab Brebes membuka total ada 170 formasi. Jumlah terebut dari 50 formasi untuk tenaga kesehatan (nakes) dan 120 formasi lainnya untuk tenaga teknis lainnya.

Selain membuka CPNS, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes tengah mempersiapkan pembukaan seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Meski jadwal pembukaan dan seleksi belum diinfokam BKN, namun sedikitnya ada ratusan formasi dalam seleksi PPPK tahun ini.

BACA JUGA: Kawal Pelaksanaan Rekrutmen CPNS dan PPPK di Kota Tegal, Ketua DPRD Beri Pesan Khusus untuk Honorer

BACA JUGA: Butuh 1.800 Pegawai, Pemkot Tegal Buka Rekrutmen CPNS, CASN dan PPPK Tahun 2024

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Brebes Yulia Hendrawati membenarkan terkait ikhwal perekrutan PPPK. Dia mengatakan, dalam waktu dekat akan membuka ratusan formasi PPPK.

"Untuk jadwal masih belum dapat kami informasikan, namun untuk total formasi PPPK Pemkab Brebes mendapatkan total 480 formasi PPPK," ungkapnya didampingi Kabid Mutasi Darmawan Adinugroho, Senin 2 September 2024.

Yuli menerangkan, dari 480 formasi tersebut terdiri dari berbagai formasi dibeberapa bidang. Yakni, dari tenaga kesehatan ada 139 formasi, guru 162 formasi dan teknis lain 179 formasi.

Kategori :