Amankan Pilkada 2024 di Kabupaten Tegal, TNI-Polri dan Instansi Pemerintah Terus Bersinergi

Sabtu 31-08-2024,12:31 WIB
Reporter : Hermas Purwadi
Editor : Khikmah Wati

SLAWI, radartegal.com– Momentum pendaftaran bakal calon bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Tegal sudah berlangsung di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tegal.

Untuk mengawal pesta demokrasi di Kabupaten Tegal itu, sinergitas antara TNI-Polri dan instansi pemerintah kembali ditunjukkan.

Komitmen TNI-Polri serta instansi pemerintah dalam mengawal dan mengamankan jalannya pemilihan kepala daerah di Kabupaten Tegal ditegaskan Kapolres Tegal AKBP Andi M. Indra Waspada Amirullah, S.H., S.I.K., M.M., M.Si.

Kapolres Tegal menegaskan bahwa pihaknya akan senantiasa hadir di tengah masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban demi terselenggaranya Pilkada 2024 di Kabupaten Tegal yang jujur, adil, dan transparan.

BACA JUGA: Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Pilkada 2024 Jalani Pemeriksaan Kesehatan di Semarang

BACA JUGA: Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Brebes Pilkada 2024 Diperpanjang

Dengan sinergitas yang kuat antara TNI-Polri dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat, diharapkan pesta demokrasi di Kabupaten Tegal akan berjalan dengan lancar dan damai.

“Kami siap bekerja sama dengan seluruh instansi terkait untuk memastikan proses demokrasi ini berjalan aman, tertib, dan lancar,” ujarnya.

AKBP Andi juga menambahkan bahwa pihaknya akan meningkatkan pengamanan, baik pada tahapan pendaftaran, masa kampanye, hingga pelaksanaan pemungutan suara Pilkada 2024 di Kabupaten Tegal.

"Kami terus bersinergi dan berkoordinasi dengan pihak TNI serta instansi terkait lainnya, untuk menciptakan situasi yang kondusif dan aman di Kabupaten Tegal," tambahnya.

BACA JUGA: Pilkada 2024 di Depan Mata, GMNI Kota Tegal Ajak Masyarakat Jadi Pemilih Rasional

BACA JUGA: Diantar Ribuan Pendukung, Paslon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Pilkada 2024 Faruq-Ashim Daftar ke KPU

Dukungan dari TNI juga terlihat dalam pendaftaran bakal calon Bupati yang berlangsung aman dan tertib. 

Kehadiran aparat gabungan TNI-Polri di lokasi pendaftaran menegaskan bahwa kedua institusi siap berkolaborasi untuk menjaga stabilitas keamanan selama pesta demokrasi berlangsung.

Kategori :