Pilih ABS Atau CBS Sama Mantulnya, Pahami Fitur Lengkap Honda PCX 160 2024 yang Semakin Teope Begete

Rabu 28-08-2024,09:31 WIB
Reporter : Sosa Kinsty
Editor : Zuhlifar Arrisandy

radartegal.com - Honda PCX 160 menjadi salah satu motor bongsor yang menjadi pilihan di Tanah Air. Apalagi dengan dua varian terbaru yang menjadikan keunggulan motor tersebut melalui fiturnya.

Oleh karena itu jika Anda penasaran dengan fitur Honda PCX 160 bisa simak artikel radartegal ini hingga akhir ya. Kami akan berikan reviewnya secara lengkap yang dapat Anda pertimbnagkan untuk dipinang.

Dengan desain terbaru Honda PCX 160 2024 membuat pecinta skutik bongsor tertarik untuk meminangnya. Tampilan yang lebih futuristic dan teknologinya yang canggih membuat nyaman pengendara.

Kedua varian tersebut sama-sama memiliki fitur terbaik namun berbeda. Berikut beberapa fitur Honda PCX 160 2024 yang bisa Anda pilih salah satunya antara ABS dan CBS dibawah ini.

BACA JUGA: Tampilannya Semakin Berkelas, Honda PCX 2024 Bikin Para Pesaingnya Keder

BACA JUGA: 5 Inovasi Terbaru dari New Honda PCX 2024, Skutik Terbaru dengan Desain Futuristik dan Performa Unggulan

Apa saja fitur Honda PCX 160 2024 ABS dan CBS

1. Sistem Pengereman

Sistem pengereman merupakan salah satu faktor utama yang membedakan kedua varian ini. Honda PCX 160 ABS dilengkapi dengan sistem rem cakram di kedua roda, depan dan belakang, yang terintegrasi dengan teknologi Anti-Lock Braking System (ABS). 

Fitur ABS ini sangat berguna untuk mencegah roda terkunci saat melakukan pengereman mendadak. Sehingga dapat meningkatkan keamanan saat berkendara, terutama di kondisi jalan yang licin.

Di sisi lain, Honda PCX 160 CBS menggunakan sistem Combi Brake System. Di mana rem depan dan belakang bekerja secara bersamaan saat tuas rem ditarik.  

BACA JUGA: NMAX Ketar-ketir, Begini Fitur Honda PCX 2024 Terbaru yang Hadir dengan Spesifikasi Lebih Gagah

BACA JUGA: Honda PCX 2024, Skutik Bongsor dengan Teknologi Lebih Maju dari Motor Lain

Sistem ini dirancang untuk memberikan distribusi pengereman yang lebih seimbang, meski tidak seefektif ABS dalam mencegah slip.

2. Ukuran Kampas Rem

Kategori :