Pelatih Timnas Indonesia Indra Sjafri Angkat Bicara Terkait Batalnya Naturalisasi Mauresmo Hinoke

Senin 05-08-2024,18:53 WIB
Reporter : Nabila Fitri Amelia
Editor : Teguh Mujiarto

Radartegal.id- Pemain FC Door Drech  U-21 Mauresmo Hinoke dikabarkan tidak jadi di Naturalisasi oleh Timnas Indonesia. Proses Naturalisasi pada pemain untuk Indonesia sangat dibutuhkan untuk memperkuat Skuad Garuda untuk pertandingan selanjutnya.

Indra Sjafri yang merupakan pelatih Timnas Indonesia mengungkapkan bahwa proses pemain Naturalisasi tersebut batal, bagaimana informasi terkait proses naturalisasi yang batal?

Berikut ulasan lebih lanjut tentang batalnya naturalisasi pemain Timnas Indonesia, Mauresmo Hinoke, Indra Sjafri mengungkapkan hal itu, jadi harap simak baik-baik untuk mengetahui informasi selanjutnya yang kami berikan.

Pemain Naturalisasi Batal

 

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri membocorkan ada masalah dalam proses Naturalisasi pemain keturunan yang mengarah ke Mauresmo Hinoke. Indra Sjafri memberi bocoran pada masalah proses salah satu pemain keturunan yang di proyeksikan untuk Timnas Indonesia U-20.

BACA JUGA: Jadwal Indonesia Vs Arab Saudi Kualifikasi Piala Dunia 2026, Siapa Saja yang Akan Main ? 

BACA JUGA: Jelang Final AFF U-19 2024, Pelatih Timnas Thailand Emerson Pereira Sempat Puji Indonesia

Hal ini dikatakan Indra Sjafri dalam podcast bebas di chanel youtube Arya Sinulingga pada tanggal 2 Agustus 2024. Yang dikatakan pelatih Timnas Indonesia tersebut pada Maruresmo Hinoke yang kabarnya memang tidak bisa di naturalisasi karena sudah melanggar regulasi.

Kabar lain juga tentang Mauresmo Hinoke yang mempunyai garis keturunan Indonesia ke-5 sehingga tidak eligible menurut FIFA, hal ini sebagaimana diketahui dari pernyataan salah satu komentator sepak bola Indonesia. Pada media sosial Mauresmo juga terlihat tidak mengikuti instagram PSSI lagi.

Diketahui Mauesmo Hinoke mempunyai keturunan darah Indonesia dari orang tuanya yang berada di Maluku. Nama Mauresmo terinspirasi dari Ameri Mauresmo yang merupakan mantan petenis profesional yang berasal dari Prancis.

 

Lahir pada tanggal 26 Februari 2005, pemain muda ini berusia 19 tahun.  Mauresmo Hinoke memulai karirnya sebagai pesepak bola dalam bergabung ke academi club lokal yang berada di Belanda yaitu VV Baronie.

BACA JUGA: Pilih Bela Timnas Indonesia atau Australia? Inilah Jawaban Resmi Matthew Baker

BACA JUGA: Usai AFF U-19 2024, Timnas Indonesia Langsung Fokus Persiapan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

Kategori :