PSSI Perkenalkan Maskot Baru untuk Garuda Indonesia dalam Sayembara

Senin 05-08-2024,15:36 WIB
Reporter : Nabila Fitri Amelia
Editor : Khikmah Wati

Radartegal.id- Timnas Indonesia mempunyai maskot baru yang akan ditampilkan ke publik. Maskot tersebut tergolong unik.

Karena maskot baru Timnas Indonesia tersebut merupakan bagian yang melambangkan berbagai wilayah yang ada di Indonesia.  Maskot ini berciri khas Indonesia.

Para pecinta sepak bola Tanah Air tentunya sudah menunggu untuk mengetahui maskot terbaru Garuda Indonesia. Bagaimana maskot tersebut dibuat oleh tangan kreatif masyarakat Indonesia?

Berikut ulasan lebih lanjut mengenai PSSI yang akan memperkenalkan maskot baru untuk Garuda Indonesia jelang kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.  Harap simak baik-baik artikel berikut ini agar mengetahui informasi selanjutnya yang kami berikan.

BACA JUGA: Mathew Baker Bakal Tetap Jadi Milik Timnas Indonesia, Federasi Australia Putuskan Balik Kanan

BACA JUGA: Profil Fabio Azka Irawan, Penerus Arhan Pratama dengan Lemparan Sama Jauhnya

Maskot Terbaru Garuda Indonesia

Maskot Garuda Indonesia akan diperlihatkan pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada bulan September nanti. Berdasarkan hasil penjurian 3 besar karya Is Yuniarto bernama Shakti terpilih sebagai pemenang. Di akun pribadinya, Is Yuniarto menerangkan filosofinya.

Filosofi Maskot Terbaru Garuda Indonesia

Filosofi dari maskot baru tersebut yaitu Shakti Sang Garuda adalah simbol identitas berbagai wilayah yang ada di Indonesia. Melambangkan semangat tradisi nusantara, usaha, kekuatan, optimisme, dan bersahaja.

Seluruh elemen yang ada tersebut melebur dalam kesatuan sosok Shakti yang dibalut dengan warna Merah-Putih. Dengan membawa pesan atas Indonesia kepada dunia.

Elemen tersebut yaitu pada sayap terdapat Batik Gurdo yang merupakan corak batik khas Jogja dan Solo berbentuk sayap Garuda tiga lapis yang merupakan simbol kekuatan.

BACA JUGA: Angkat Bicara Soal Kehadiran Calvin Verdonk, Pemain Timnas Pratama Arhan: Karena Dia Sama-Sama Bek Kiri

BACA JUGA: Usai AFF U-19 2024, Timnas Indonesia Langsung Fokus Persiapan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

Pada bagian mata yaitu Netra Thelengan merupakan salah satu bentuk mata pada wayang kulit. Para tokoh wayang dengan bentuk Netra Thelengan memiliki watak bersahaja dan tangkas.

Kategori :