PSSI Perkenalkan Maskot Baru untuk Garuda Indonesia dalam Sayembara

Senin 05-08-2024,15:36 WIB
Reporter : Nabila Fitri Amelia
Editor : Khikmah Wati

Pada bagian paruh yaitu terdapat Pucuak Rabuang yang merupakan ragam hias songket khas Minang dan daerah Sumatra. Pucuk Rabuang merupakan tunas bambu yang melambangkan tidak mudah rebah dalam menghadapi angin kencang, serta mempunyai optimisme yang terus tumbuh.

Selanjutnya pada bagian dahi terdapat Afuiyak Wow yang merupakan motif ukir khas suku Asmat, Papua. Berbentuk seperti tali perut ikan yang berarti “Untuk hidup manusia harus berusaha”.  

PSSI berencana menampilkan Shakti ke publik sepak bola Nasional saat menjalani pertandingan pada kandang pertama melawan Australia di Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Mari dukung Timnas Indonesia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Dukungan para pecinta sepak bola Tanah Air sangat berharga bagi para pemain yang akan bertanding pada bulan September 2024 nanti.

Demikian informasi mengenai PSSI yang akan memperkenalkan maskot baru untuk Garuda Indonesia dalam pemilihan sayembara yang telah dilakukan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembacanya.

Kategori :