Apakah Pinjol Easycash Punya DC Lapangan? Kapan Mereka Datang, Bagaimana Cara Menghadapinya

Kamis 25-07-2024,07:23 WIB
Reporter : Zuhlifar Arrisandy
Editor : Zuhlifar Arrisandy

radartegal.id - Saat ini aplikasi pinjol banyak yang mengandalkan DC lapangan untuk menagih cicilan nasabahnya yang menunggak. Apalagi bagi aplikasi yang mempunyai kurang lebih 10 juta pengguna. 

Tetapi apakah Easycash menggunakan DC lapangan pinjol? Untuk menjawabnya, dalam artikel ini akan dijelaskan detail aplikasi ini mempunyai beberapa prosedur untuk para nasabah agar melakukan pembayaran tertib.

Sekadar informasi, aplikasi pinjol mempunyai wewenang memberikan sanksi kepada penggunanya yang galbay. Namun apakah Easycashh mempunyai DC lapangan pinjol untuk melakukan penagihan kepada nasabahnya? 

BACA JUGA: Benarkah Galbay di Pinjol EasyCash Bakal Didatangi DC Lapangan dan Masuk SLIK? Ini Kata Mantan Nasabahnya

Alur penagihan DC lapangan pinjol

Debt Collector atau DC sendiri merupakan petugas khusus yang diperintah oleh suatu lembaga keuangan untuk mengurus debitur atau peminjam yang bermasalah.

DC biasanya ditugaskan oleh Bank, perusahaan leasing, penyedia jasa kredit, hingga layanann pinjaman online (pinjol). Melansir dari proseskredit.com, berikut penjelasannya.

Perlu Anda ketahui bahwa kini, sudah terdapat pinjol yang memiliki tenaga penagihan utang, seperti Kredit Pintar, Dana Cicil Akulaku, Kredivo, dan masih banyak lagi lainnya.

BACA JUGA: 3 Risiko Galbay Pinjol Easycash, Bakal Rutin Didatangi DC Lapangan sampai Cicilannya Lunas

Jadi, penugasan DC lapangan pinjol ini dilakukan oleh layanan pinjol legal dan sudah terdaftar di OJK. Mengingat EasyCash merupakan salah satu pinjol legal terbaik, dan sudah terdaftar di OJK.

Kapan DC EasyCash datang ke rumah?

Meskipun pinjol yang satu ini memiliki DC, namun EasyCash ini juga memiliki peraturan apabila ingin mendatangkan mereka saat melakukan penagihan. 

Petugas DC dari EasyCash baru akan datang ke rumah apabila debitur mengalami keterlambatan pembayaran tagihan lebih dari 3 bulan.

BACA JUGA: Cair dalam 5 Menit, Cara Mengajukan Pinjol Easycash Tanpa KTP, Limit Hingga Rp50 Juta

Apablia terdapat debitur atau peminjam menunggak tagihan selama 1 bulan, maka pihak EasyCash akan mengirimkan pesan ke nomor HP. Selain itu juga menghubungi debitur via telepon untuk tujuan penagihan oleh DC lapangan.

Kategori :