Misteri Jembatan Comal Pemalang, Ada Siluman Buaya Putih dan 3 Kerajaan Gaib

Jumat 26-07-2024,19:10 WIB
Reporter : Abdul Fikri Faqih
Editor : Teguh Mujiarto

PEMALANG, radartegal.id - Wilayah Pemalang terdapat salah satu akses transportasi yang menghubungkan di jalan pantura yang sangat populer yaitu Jembatan Comal.  Jembatan ini terletak dijalur Pantura Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Keberadaan Jembatan Comal yang konon dirahasiakan ini sangat penting. Karena merupakan satu-satunya jembatan yang menghubungkan Provinsi Pemalang dan Pekalongan.

Selain terkenal penting karena kegunaanya jembatan in jugai terkenal dengan sejarah misterius yang ada dibaliknya. Hal ini dibuktikan dengan sering nya terjadi peristiwa jembatan yang ambruk dan dinilai tidak wajar.

Nah, berikut ini beberapa mitos terkenal yang menyelimuti keberadaan jembatan itu. Mitos tersebut masih sangat dipercayai masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi jembatan.

 

 

BACA JUGA: Mitos Jembatan Brug Abang di Tegal, Jateng, Dulunya Tempat Kutil Mengeksekusi Warga

BACA JUGA: Mitos Dibalik Keindahan Danau Beko Tegal, Warga Percaya Akan Hal Mistis Berikut Ini

Ketidakcukupan penyebab yang menyertai runtuhnya penghalang ini sering dikaitkan dengan suasana mistis yang melingkupinya. Berdasarkan sumber di Channel YouTube Lensa Sejarah dan kumpulan sumber lainnya.

Terdapat beberapa pendapat warga sekitar mengenai misteri Jembatan Comal. Penduduk setempat percaya bahwa ada tiga kerajaan ajaib yang menghuni di sekitar jembatan ini.

Kerajaan pertama terletak di tepi sungai, dekat dengan gerbang utama mengelilingi hutan bambu.  Dipercaya bahwa terdapat siluman ular dan buaya yang hidup di kerajaan ini.

Sementara untuk Kerajaan Kedua terletak di atas jembatan dan dihuni oleh sekelompok wanita berpakaian serba putih lusuh. Konon sosok ini  menyerupai sosok kuntiranak.

BACA JUGA: Di Balik Mitos Jembatan Sungai Sewo, Kenapa Banyak Pengendara yang Lempar Koin untuk Tolak Bala?

BACA JUGA: Ganggu Tirakat Sesepuh, Penjual Nasi di Desa Kaki Gunung Slamet di Tegal Ini Mitosnya Tidak Akan Kaya

Kategori :