Misteri Jembatan Comal Pemalang, Ada Siluman Buaya Putih dan 3 Kerajaan Gaib

Jumat 26-07-2024,19:10 WIB
Reporter : Abdul Fikri Faqih
Editor : Teguh Mujiarto

Kerajaan Ketiga

Sedangkan kerajaan ketiga terletak di sebuah makam kuno tidak jauh dari Jembatan Comal.  Berbeda dengan kerajaan kedua, kerajaan ini dihuni oleh laki-laki berpakaian serba hitam.

Ada juga pengakuan warga mengenai penampakan siluman ular yang menampakkan diri kepada pekerja konstruksi yang sedang memperbaiki jembatan itu.  Menurut warga sekitar, kecelakaan lalu lintas serjng terjadi dalam jembatan ini dan selalu berlokasi di tempat tiga kerajaan goib itu. 

Untuk menangani agar mengurangi tingkat kecelakaan atau marabahaya, biasanya warga sekitar memberikan aesaji kepala kerbau.   Selain itu tujuan utama dari persembahan tersebut adalah untuk mencegah amukan siluman buaya putih dan hal-hal lain yang tidak diinginkan.

Entah benar atau tidak, namun konon ada beberapa orang yang kebetulan menyaksikan penampakan buaya putih di Jembatan Comal Pemalang. Meski tak terlihat secara jelas, kemunculan buaya putih kerap membuat kaget bagi yang melihatnya.

 

BACA JUGA: Mitos Jembatan Kalipah di Pantura Tegal, Siluman Buaya Putih hingga Tumbal Pesugihan

BACA JUGA: Mitos Jembatan Sewo Subang, Sosok Penari Ronggeng yang Menjadi Buaya Putih

Dibalik itu semua tetap saja pesona Jembatan Comal Pemalang di malam hari Jembatan Comal membentang di atas Sungai yang lebarnya sekitar 25 meter. Jembatan ini memamerkan keindahan arsitekturnya di siang hari, namun pesonanya justru semakin gelap di malam hari.

Cahaya bulan yang terang menambah kesan mistis, menjadikan jembatan ini seperti pintu menuju dimensi lain.  Kisah misterius yang melingkupinya masih menjadi misteri yang belum terpecahkan sepenuhnya.

Banyaknya cerita dan pengalaman yang tersebar luas menunjukkan adanya dunia supranatural yang secara misterius hidup berdampingan dengan dunia kita. K onon sering makhluk penunggu itu menampakkan dirinya kepada warga yang melintasi di Jembatan Comal Pemalang ini

Meski begitu, langkah terbaik adalah tetap berdoa memohon perlindungan kepada Sang Pencipta. Demikianlah mengenai cerita tiga kerajaan goib yang menyelimuti jembatan Comal Kabupaten Pemalang. 

Kategori :