4 Perawatan Berkala Sepeda Motor yang Tidak Boleh Dilewatkan, Jangan Abai atau Katakan Bye-bye

Selasa 25-06-2024,06:20 WIB
Reporter : Muninggar Setiyo Rini
Editor : Zuhlifar Arrisandy

2. Periksa Aki 

Aki merupakan komponen penting yang berfungsi sebagai kelistrikan pada sepeda motor. Periksa secara berkala kondisi fisik aki, tegangan aki, dan ketinggian volume air aki khususnya aki basah.

Jangan abai untuk melakukan cek aki, karena jika sudah terjadi masalah mungkin klakson sepeda motor Anda akan melakukan silent treatment.

3. Pastikan Kondisi dan Tekanan Ban

Memeriksa kondisi dan tekanan angin ban sepeda motor ini juga wajib dilakukan. Pastikan kondisi ban tidak kekurangan angin.

Karena jika ban kekurangan angin bisa menimbulkan resiko yang fatal seperti ban bocor atau velg yang menjadi rusak.

BACA JUGA: 5 Kelebihan Motor Matic TVS IQube, Kendaraan Ramah Lingkungan Terbaru yang Rilis di Jakarta Fair 2024

BACA JUGA: Rekomendasi 5 Motor Honda Terbaru tahun 2024, Dijamin Siap Bikin Memikat Hati Pecinta di Tanah Air

4. Lakukan Service Rutin

Lakukan service rutin di bengkel resmi atau bengkel terpercaya. Dengan melakukan service rutin sepeda motor Anda akan diperiksa oleh mekanik ahli.

Sehingga segala kerusakan atau penggantian periode sparepart akan segera diinformasikan. Jadi sepeda motor juga akan terhindar dari kerusakan yang parah.

Itulah beberapa perawatan berkala sepeda motor yang tidak boleh dilewatkan dari sumber tips_oto. Mulai sekarang jangan abai dan lakukan perawatan motor.

Karena artikel ini merupakan suara hati bagi motor-motor menjerit meminta untuk di service. Semoga dapat bermanfaat bagi pembaca.

Kategori :