4 Perawatan Berkala Sepeda Motor yang Tidak Boleh Dilewatkan, Jangan Abai atau Katakan Bye-bye

Selasa 25-06-2024,06:20 WIB
Reporter : Muninggar Setiyo Rini
Editor : Zuhlifar Arrisandy

radartegal.id - 4 perawatan berkala sepeda motor yang jangan sampai Anda lewatkan. Atau siap-siap untuk katakan selamat tinggal pada motor kesayangan Anda.

Pengguna motor di Indonesia memang sangat banyak. Anda lihat saja di depan jalan rumah Anda sekarang, pasti Anda akan menemukan sepeda motor yang lewat.

Bahkan mungkin, Anda sendiri memilikinya? Hal ini karena sepeda motor merupakan alat tranportasi utama yang digunakan warga +62.

Sehingga tidak heran, jika sepeda motor ini sering Anda temui atau mungkin Anda gunakan untuk berpergian. Seiring berjalannya waktu seringnya menggunakan sepeda motor, seperti manusia motor juga perlu istirahat.

Yaitu dengan mendapatkan perawatan berkala agar daya pacunya kembali seperti semula. Nah berikut 4 perawatan berkala sepeda motor yang jangan sampai Anda lewatkan.

BACA JUGA: Hadir Dengan Berbagai Macam Varian, Berikut Daftar Motor Terbaru Yamaha 2024 Dengan Keunggulannya

BACA JUGA: Jadi Produsen Sepeda Motor Terbaik di Dunia, 4 Motor Matic Honda Terbaru 2024 Ini Siap Manjakan Konsumennya

4 Perawatan berkala sepeda motor yang tidak boleh dilewatkan

1. Ganti Oli secara Berkala

Buat Anda yang masih memikirkan membeli seblak lebih penting dibanding mengganti oli. Semoga segera tersadarkan karena artikel ini.

Oli mesin merupakan aspek utama yang harus diperharikan perawatannya. Fungsi oli sendiri adalah sebagai pelumas dan pendingin mesin saat bekerja.

Resiko yang ditimbulkan jika tidak mengganti oli secara berkala yaitu akan timbul masalah atau parahnya turun mesin. Nah kalo sudah turun mesin, siap-siap deh tuh katakan bye-bye sama uang di dompet Anda.

Ada baiknya mengganti oli maksimal 2 bulan sekali atau setiap 2.000 KM. Tentu saja hak tersebut juga harus disesuaikan dengan penggunaan yaa.

BACA JUGA: 5 Barang yang Tidak Boleh Ada dalam Jok Motor, Ternyata Masih Banyak Orang yang Bandel Menyimpannya

BACA JUGA: Gak Perlu ke Bengkel! Ini 7 Tips Mengatasi Mesin Motor Cepat Panas yang Bisa Dilakukan Sendiri di Rumah

Kategori :