5 Tempat Angker di Jawa Tengah yang Diselimuti Kisah Mistis dan Banyak Kejadian Diluar Nalar, Inilah

Kamis 20-06-2024,20:32 WIB
Reporter : Dimas Adi Saputra
Editor : Teguh Mujiarto

3. Gunung Merapi

Gunung Merapi merupakan salah satu tempat angker di Jawa Tengah sekaligus menjadi situs gunung yang masih aktif sampai sekarang. Banyak kisah angker dan mistis yang menyelimuti situs Gunung Merapi.

Salah satunya seperti bunker Kaliadem dan Pasar Bubrah di kawasan Gunung Merapi yang disebut warga setempat sebagai tempat yang angker. Bunker Kaliadem sering dikabarkan terdengar suara rintihan tangis menjelang sore.

Sementarara pasar Bubrah dipercaya sebagai pasar setan yang seringkali ada orang yang tidak sengaja masuk ke sana.

4. Gunung Slamet

Satu lagi situs gunung yang angker di Jawa Tengah yang memiliki ketinggian 3432 mdpl. Gunung aktif ini dikenal angker khususnya pada pos 4 pendakian via Bambangan yang disebut sebagai Pos Samarantu.

BACA JUGA:Mitos Daging Kurban Idul Adha yang Bikin Ketar Ketir, Benarkah Begitu?

BACA JUGA:4 Mitos Kelabang yang Tiba-tiba Masuk ke Dalam Rumah, Konon Pertanda Kedatangan Santet

Gunung ini juga memiliki titik sakral yang dianggap sebagai gerbang dunia gaib. Selain menjadi tujuan pendakian, gunung ini juga seringkali dijadikan sebagai metode pesugihan.

5. Hutan Blora

Terakhir, Hutan Blora terkenal angker karena banyak kejadian aneh yang membuat banyak orang takut melintasi lokasi tersebut. Salah satu cerita mistis yang terkenal adalah tersesatnya sebuah bus di hutan ini.

Terlebih jalan yang terbentang pada hutan ini sangatlah rapat dengan pepohonan menjadikan pandangan sopir mengurang.

Akhir kata

Itulah ke lima tempat angker di Jawa Tengah yang sampai sekarang masih menjadi tempat yang pantang untuk dikunjungi sendirian. Demikian informasi ini semoga dapat menghibur Anda.

Kategori :