5 Tempat Angker di Jawa Tengah yang Diselimuti Kisah Mistis dan Banyak Kejadian Diluar Nalar, Inilah

Kamis 20-06-2024,20:32 WIB
Reporter : Dimas Adi Saputra
Editor : Teguh Mujiarto

radartegal.id - Provinsi Jawa Tengah terkenal dengan kekayaan budayanga yang juga menyimpan ceirta-cerita mistis yang menarik ditelusuri. Contohnya sepetti 5 tempat angker di Jawa Tengah ini yang konon sering ada aktivitas ghaib.

Tempat-tempat angker yang ada di Jawa Tengah tidak serta merta gunung maupun hutan belantara. Banyak tempat angker yang berada di Jawa Tengah seperti bangunan tua hingga monumen bersejarah yang dipercaya sebagai sarang makhluk ghaib.

Kendati demikian, beberapa tempat angker yang ada di Jawa Tengah sering dikunjungi oleh wisatawan bahkan turis luar negeri. Hal ini karena daya tarik lokasi tersebut yang sekaligus juga menjadi potensi pelestarian budaya.

Nah pada pembahasan artikel kali ini, Radar Tegal akan mengajak Anda untuk menelusuri 5 tempat angker yang ada di provinsi Jawa Tengah. Simak informasi selengkapnya dibawah ini.

BACA JUGA:6 Mitos Seputar Tahi Lalat, Nomor 5 Paling Ditunggu Riilnya

BACA JUGA:Mitos Telaga Warna Dieng Wonosobo Jawa Tengah, Konon Dulunya Menjadi Tempat Pemandian Para Putri dan Ratu

5 tempat angker di Jawa Tengah

1. Alas Roban

Alas Roban merupakan hutan yang difungsikan sebagai jalan penghubung kota-kota di Jawa Tengah. Hutan ini dikenal saksi bisu peristiwa paling kelam di Indonesia yakni kerja paksa yang diperintahkan oleh pemerintahan Belanda.

Tidak hanya itu, banyak juga korban petrus (penembak misterius) yang jasadnya dibuang ke area hutan Alas Roban. Masyarakat sendiri percaa bahwa arwah para korban sering menghantui area hutan bahkan seringkali mengganggu pengendara yang melintas.

2. Lawang Sewu

Bangunan lawang sewu merupakan bangunan bergaya Eropa yang terletak di Semarang Jawa Tengah. Dahulu bangunan ini berfungsi sebagai penjara penyiksaan pada zaman penjajahan Jepang.

Konon di dalam bangunan ini sering terdengar jeritan dan tercium bau anyir. Lawang Sewu yang berarti "seribu pintu" juga menambah kesan angker dan mistis pada bangunan bersejarah ini.

BACA JUGA:5 Mitos Pohon Sawo yang Masih Dipercaya, Salah Satunya Diyakini Membawa Hal Negatif

BACA JUGA:5 Mitos Burung Pembawa Kabar Kematian, Jangan Terkecoh dengan Penampilan Rupa dan Suaranya

Kategori :