5 Mitos Feng Shui yang Membuat Banyak Orang Keliru, Nomor Satu Masih Banyak yang Percaya Nih

Senin 03-06-2024,15:03 WIB
Reporter : Dayu Mila
Editor : Khikmah Wati

2. Arah Tertentu Harus Dihindari 

Mitos Feng Shui yang tidak perlu dipercaya berikutnya yaitu soal arah menghindari arah tertentu seperti arah barat daya. Sebab, arah ini dianggap membawa kesialan atau energi negatif.

Sama seperti warna, tidak ada bukti ilmiah yang mendukung hal ini. Namun, tentu ada beberapa yang masih melakukannya.

3. Memutar Furnitur untuk Meningkatkan Keberuntungan 

Mitos Feng Shui yang membuat keliru berikutnya memutar furnitur yang dipercaya bisa meningkatkan keberuntungan. Entah itu memutar meja, tempat tidur, maupun furnitur lainnya.

Namun, hal ini lebih ke arah perubahan dalam tata letak ruang yang memberikan suasana segar. Selain itu juga bisa menjadi peningkatan dalam fungsi rumah daripada mitos yang dipercaya.

BACA JUGA: 5 Mitos Gunung Salak, Terdapat Kerajaan Gaib Pajajaran di Muncak Manik

BACA JUGA: 5 Mitos Berkaitan dengan Kuda, Melambangkan Kebaikan yang Dipercaya Mitologi Yunani

4. Objek atau Simbol Tertentu Membawa Keberuntungan 

Kepercayaan Feng Shui yang banyak dipercaya lainnya yaitu menggunakan suatu objek atau simbol, diyakini bisa membawa keberuntungan. Entah itu berupa patung Fu Lu Shou, koin keberuntungan, maupun tanaman tertentu.

Benda-benda seperti itu diyakini bisa membawa keberuntungan. Namun, klaim ini tidak didukung oleh bukti ilmiah yang kuat.

5. Penggunaan Cermin untuk Mengalihkan Energi Negatif 

Mitos Feng Shui yang membuat banyak keliru terakhir yaitu menggunakan cermin bisa mengalihkan energi negatif, maupun chi buruk. Di sisi lain, hal ini lebih ke arah kebiasaan desain interior daripada prinsip Feng Shui yang benar.

Penutup

Rumor tentang filosofi Feng Shui di atas merupakan tradisi serta kepercayaan masing-masing. Ada sebagian yang benar-benar mempercayainya, namun ada juga yang tidak.

Kategori :