Selain Dimakan Langsung, Ini 10 Kreasi Olahan Kurma Yang Bisa Kamu Coba

Rabu 13-03-2024,16:40 WIB
Reporter : Risky Anisah
Editor : Khikmah Wati

RADAR TEGAL- Kurma selain enak untuk dimakan langsung, kurma dapat diolah menjadi beragam hidangan loh. Kamu bisa menjadikan kreasi olahan kurma sebagai makanan atau minuman juga.

Kreasi olahan kurma ini, tentunya masih sehat ya. dan, bisa menjadi alternatif ketika kamu bosan memakan kurma secara langsung.

K reasi olahan kurma tentunya tidak akan mengurangi khasiat yang ada pada kurma. Melainkan mengolah kembali kurma menjadi hidangan yang lebih lezat tentunya.

Kamu bisa mencoba kreasikan kurma menjadi hidangan yang lebih lezat tentunya. Berikut kreasi olahan kurma, yang cocok untuk menemani menu berbuka dan sahur:

BACA JUGA: Mengapa Kurma Jadi Makanan Wajib Saat Berbuka Puasa? Ternyata Ini Alasan dan Manfaatnya untuk Tubuh

1. Susu Kurma

Susu kurma merupakan salah satu kreasi olahan kurma yang populer dan sempat naik daun. Minuman dari kurma ini bisa kamu sajikan saat buka puasa atau ide jualan. 

Kamu dapat membuat susu kurma dengan tambahan madu dan kacang almond. Atau, dapat juga diberi tambahan topping jelly maupun cincau.

2. Jus Kurma

Manisnya kurma cocok dijadikan jus yang sehat dan segar. Kamu dapat membuat jus kurma dengan tambahan madu ataupun buah lainnya. 

Jus kurma akan lebih segar dan nikmat jika dibuat menggunakan infused water kurma. Karena rasanya sudah manis, jadi kamu tidak perlu menambahkan gula lagi.

3. Smoothie Kurma
Selain jus, kurma juga bisa digunakan untuk menjadi pemanis atau pelengkap smoothie buah maupun sayuran. Kamu bisa mencampur kurma dalam blenderan bahannya atau dijadikan topping seperti kismis.

BACA JUGA: 10 Jenis Kurma Terfavorit Paling Dicari di Dunia, Kurma Nabi Menjadi Salah Satunya

4. Pisang Goreng Kurma
Olahan kurma lainnya yang bisa kamu buat ialah pisang goreng kurma. Cara membuat pisang goreng kurma mudah saja.

Pipihkan pisang tanduk lalu beri potongan kurma tanpa biji di dalamnya. Kemudian, balur dengan tepung lalu goreng hingga keemasan.

Kategori :