13 Manfaat Buah Kurma untuk Kesehatan Tubuhmu, Bantu Jaga Badan Tetap Bugar Selama Puasa Ramadan

Selasa 12-03-2024,10:00 WIB
Reporter : Devan Aditya Pratama
Editor : Khikmah Wati

RADAR TEGAL - Manfaat buah kurma sangatlah luar biasa untuk kesehatan tubuh. Buah ini kaya akan serat dan nutrisi, kurma dapat meningkatkan pencernaan dan energi.

Konsumsi rutin buah kurma dapat mendukung sistem kekebalan tubuh. Kandungan antioksidannya membantu melawan radikal bebas dan menjaga keseimbangan tubuh.

Tidak hanya enak, buah kurma juga mengandung gula alami yang baik untuk kesehatan. Nutrisi yang terkandung di dalamnya dapat memperkuat tulang dan menjaga kesehatan jantung.

Sebagai camilan sehat, buah kurma adalah pilihan yang sempurna untuk meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Rasa lezat dan manfaat buah kurma yang melimpah, membuatnya menjadi favorit banyak orang.

BACA JUGA: 7 Efek Samping Mengkonsumsi Makanan Pedas saat Sahur, Salah Satunya Bisa Ganggu Tidur

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi 13 manfaat buah kurma untuk kesehatan tubuh, menjadikannya camilan sehat favorit bagi banyak orang.

Manfaat dan khasiat buah Kurma untuk kesehatan tubuh

Menurut KlikDokter, berikut merupakan khasiat buah kurma untuk kesehatan tubuh:

1. Membantu Memenuhi Asupan Gizi

Kurma kaya akan karbohidrat, protein, serat, vitamin, dan mineral. Satu buah kurma mengandung sekitar 2 gram serat, 18% kebutuhan harian vitamin B6, dan 8% kebutuhan harian kalium. Kandungan gizi ini membantu memenuhi kebutuhan tubuh dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

2. Menjaga Kesehatan Kulit dan Mata

Kurma kaya akan vitamin A, yang penting untuk kesehatan kulit dan mata. Vitamin A membantu menjaga kesehatan mata dan mencegah rabun senja. Kandungan antioksidan dalam kurma juga membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

3. Menjaga Kesehatan Tulang

Buah Kurma mengandung mineral penting seperti magnesium, fosfor, dan kalsium yang penting untuk kesehatan tulang. Kandungan mineral ini membantu memperkuat tulang dan mencegah osteoporosis.

Kategori :