Adanya pelanggaran kebijakan Gojek lain yang bisa menyebabkan pemblokiran akun GoPayLater selain penyebab di atas. Untuk lebih jelas kamu bisa bertanya pada layanan pelanggan Gopay untuk mengetahui pelanggaran ini.
Setelah mengetahui beberapa penyebab umum akun GoPaylater diblokir, berikut adalah cara mengaktifkan akun GoPaylater kembali dengan menghubungi langsung kontak layanan GoJek:
1. Kontak Layanan Pelanggan Gojek
Untuk memulai, kamu dapat menghubungi tim layanan pelanggan Gojek melalui aplikasi atau situs web resmi mereka untuk melaporkan masalah pemblokiran akun GoPayLater. Layanan pelanggan biasanya akan memberikan pertanyaan untuk memulihkan Paylater.
2. Ketahui Alasan Pemblokiran
Saat berkomunikasi dengan layanan pelanggan, pastikan untuk meminta klarifikasi mengenai penyebab pemblokiran akun. Tulis pesan secara rinci untuk mendapatkan balasan atau bantuan dari pihak GoJek.
Cara Mengaktifkan Lagi Akun GoPaylater
BACA JUGA: Cara Membuka GoPayLater yang Diblokir, Nomor 2 Harus Siapkan Dana
3. Lunasi Tagihan Tertunggak
Jika pemblokiran disebabkan oleh tagihan tertunggak, lunasi segera tagihan tersebut untuk mengaktifkan kembali akun. Pelunasan tagihan tepat waktu sangat berpengaruh pada penggunaan paylater Gopay.
4. Verifikasi Data Akun
Pastikan data yang diberikan saat registrasi adalah akurat dan lengkap sesuai dengand ata diri kamu yang resmi. Lakukan verifikasi ulang informasi jika diperlukan, caranya dengan mengirimkan data KTP atau data lainnya sesuai kebutuhan pihak Gopay.
5. Sampaikan Bukti atau Penjelasan
Jika ada kesalahan dalam alasan pemblokiran, sampaikan bukti atau penjelasan yang mendukung ke layanan pelanggan Gojek. Ini juga berfungsi untuk membuktikan ketidakbersalahan.
6. Tunggu Konfirmasi dari Gojek
Setelah semua langkah diatas dilakukan, tunggulah konfirmasi dari Gojek mengenai pengaktifan kembali akun GoPayLater. Pastikan untuk selalu mengikuti ketentuan dan kebijakan Gojek dan membayar tagihan tepat waktu untuk menghindari pemblokiran di masa depan.