Keringanan Melunasi Utang dari Pemerintah, Ini Syarat dan Ketentuan serta Keuntungannya

Minggu 03-03-2024,09:00 WIB
Reporter : Zahwa Malaika Aurora Firanoerm
Editor : Teguh Mujiarto

- Mengaharuskan memperkuat partisipasi pada penyerah piutang. Penyerah piutang telah dilibatkan pada program keringanan melunasi utang dari pemerintah untuk meningkatkan kepedulian penyerahan piutang kepada pengelolaan piutang negara.

- Terakhir, dapat dipandang sebagai bentuk empati pemerintah dari pemuliahn pandemi covid-19.

BACA JUGA: Bulan Ramadhan Ada Program Pelunasan Utang dari Pemerintah, Ini Syarat dan Ketentuannya

Apa itu keringanan utang?

Ok selanjutnya, Anda perlu pahami juga apa itu keringanan melunasi utang dari pemerintah.  Keringanan ini adalah salah satu program percepatan utang yang Anda miliki atau negara/daerah.

Dan juga merupakan pemberian insentif yang dilakukan secara terpadu dalam bentuk pemberian potongan utang. Sebenarnya program ini memilki alasan, mengapa adanya program ini.

Dengan pelaksanaan program ini dapat memberikan insentif utang untuk mendukung pemerintah dalam memeprcepat pemulihan ekonomi pasca pandemi. Selanjutnya, juga untuk meningkatkan tata kelola piutang negara sekaligus mempercepat penyelesaian piutang negara pada instansi pemerintah.

Kesimpulan

Itulah program yang diberikan oleh masyarakat atau nasabah gagal bayar, memberikan keringanan melunasi utang dari pemerintah sangat membantu kesulitan yang Anda hadapi. Demikian informasi penting, semoga bermanfaat.(*)

Kategori :