Kenali 4 Tanda TV LED Akan Rusak, Jangan Abaikan Kalau Gak Mau Beli Baru

Senin 15-01-2024,23:10 WIB
Reporter : Muninggar Setiyo Rini
Editor : Khikmah Wati

RADAR TEGAL - Tahukah Anda terdapat tanda TV LED akan rusak yang bisa Anda kenali terlebih dahulu. Sehingga Anda bisa mengantisipasi sebelum kerusakan makin parah.

Tanda TV LED akan rusak harus Anda tahu untuk menghindari kerusakan yang lebih parah. Dengan begitu, Anda bisa menekan pengeluaran juga untuk keperluan servis TV.

Sebaiknya Anda tidak mengabaikan tanda TV LED akan rusak. Di antaranya yaitu layar yang sudah mulai bergaris atau lain sebagainya.

Berikut 4 tanda TV LED akan rusak yang harus Anda kenali terlebih dahulu agar nantinya tidak rugi. Simak artikel ini sampai akhir untuk informasi selengkapnya.

BACA JUGA: 4 Rekomendasi AC Portable Low Watt Murah Meriah, Kualitas Terjamin dan Gak Cepat Rusak

BACA JUGA: Cara Memilih PK AC Sesuai Ukuran Ruangan, Sesuaikan dengan Kebutuhan

4 Tanda TV LED akan rusak

1. Gambar Memunculkan Garis-garis

Salah satu tanda TV LED akan rusak yaitu pada gambar mulai muncul garis-garis. Umumnya munculnya garis-garis ini karena piksel yang sudah mulai mengalami kerusakan.

TV yang normal biasanya menampilkan gambar yangjernih dengan kualitas tinggi. Namun jika sudah muncul garis-garis sepertinya TV Anda harus segera diservice.

2. Suara Mulai Mengecil

Selanjutnya jika TV LED mulai rusak, maka akan meunjukan tanda-tanda seperti kualitas suara yang menurun. Ada dua tanda yang menunjukkan bahwa kualitas suara TV sudah mulai menurun. Pertama, suara TV mengeras dan mengecil sendiri.

Kedua, Anda tidak bisa mengontrol volume suara melalui remote dan tombol di TV. Nah, kalau sudah begini, kamu harus segera membawanya ke tempat perbaikan.

BACA JUGA: Kelebihan dan Spesifikasi Smart TV Xiaomi Terbaru Harga 2 Jutaan Layar 32 Inch Resolusi Tinggi Memuaskan

3. TV Lemot

Idealnya, Anda tidak perlu menunggu lama untuk menyalakan TV LED. Bila ada jeda waktu ketika menyalakan TV, bisa jadi alat elektronik satu ini sudah mulai rusak.  

Kategori :