Galbay di Pinjaman Online Ini? Siap-siap DC Pinjol yang akan datang ke rumah, Berikut Tips Menghadapinya

Selasa 09-01-2024,10:20 WIB
Reporter : Teguh Mujiarto
Editor : Teguh Mujiarto

8. DanaTunai

9. Mau Cash

10. Shopee Paylater dan Shopee Pinjam

BACA JUGA: Jangan Panik, Ini Cara Menghadapi DC Pinjol Datang ke Kantor, Auto Kapok dan Tidak Balik Lagi

Beberapa cara menghadapi DC pinjol 

Setelah mengetahui beberapa pinjaman online yang mempunyai DC pinjol, langkah selanjutnya adalah mengetahui cara mengahdapi mereka jika itu terjadi. Kuncinya, hanya perlu ketenangan dan tidak terbawa emosi saat menghadapi para DC tersebut.

Adapun langkah-langkah yang perlu Anda lakukan saat menghadapi para DC tersebut yakni sebagai berikut:

1. Tenang dan tidak panik

Langkah pertama menghadapi DC Pinjol yang akan datang ke rumah adalah bersikap tenang dan tidak panik. Cara ini memungkinkan anda untuk bisa berfikir jernih sehingga dapat mengontrol emosi.

2. Menyakan Identitas

Setelah para DC pinjol datang ke rumah, maka tanyakan Identitas mereka, termasuk surat tugas, pemberi perintah hingga nomor kontak yang memberikan tanggung jawab. Tanyakan dengan bahasa yang halus dan sopan serta tidak memantik perselisihan dengan mereka.

BACA JUGA: 3 Orang menjadi Target DC Pinjol, Penagihan Hutang Akan Berfokus pada Lingkaran Terdekat Nasabah,Siapa Saja ?

Sebab, Anda juga mempunyai hak untuk menanyakan identitas mereka. Termasuk, menolak jika mereka tidak memiliki surat tugas resmi.

3. Memberikan Alasan Mengapa Galbay

Setelah dipastikan para DC itu memang berasal dari perusahaan pinjol yang Anda mengalami galbay, sampaikan alasan sampai terjadi hal tersebut. Sampaikan sesuai dengan kondisi Anda saat ini.

4. Sampaikan akan Menghubungi perusahaan pinjol bersangkutan

Kategori :