Kelebihan ASUS Vivobook 14 A1405ZA Berikut Kekurangannya, Penyimpanan Besar Jadi Boros Baterai

Senin 25-12-2023,22:45 WIB
Reporter : Aditya Saputra
Editor : Khikmah Wati

Kepraktisan dari kelebihan ASUS Vivobook 14 A1405ZA ini memberikan keleluasaan bagi kamu yang sering bekerja di luar ruangan atau punya mobilitas tinggi.

Kapasitas penyimpanan yang besar

ASUS Vivobook ini tidak hanya menawarkan performa dan tampilan yang memikat, tapi juga menyediakan kapasitas penyimpanan yang besar.  Dengan SSD PCIe NVMe berkapasitas 512 GB, laptop ini memberikan ruang yang cukup untuk menyimpan berbagai file, aplikasi, dan game tanpa perlu khawatir kehabisan tempat.

RAM yang bisa di-upgrade

Keunggulan lainnya dari laptop ini terletak pada RAM 8 GB DDR4-3200 yang bisa di-upgrade hingga 32 GB. Ini memberikan fleksibilitas kepada pengguna untuk meningkatkan performa laptop sesuai kebutuhan mereka. 

BACA JUGA:Harga Lenovo ThinkBook 14s Yoga Gen 3, Review Laptop Convertible Terbaik untuk Kerja Profesional

Jadi, meskipun kebutuhan komputasi kamu meningkat, kelebihan ASUS Vivobook 14 A1405ZA salah satunya siap menyesuaikan diri.

Kekurangan 

Layar dengan refresh rate 60 Hz

Meskipun menyuguhkan kualitas visual yang tinggi, ASUS Vivobook ini memiliki kekurangan pada refresh rate layarnya yang hanya mencapai 60 Hz. 

Hal ini bisa membuat tampilan layar terlihat patah-patah ketika digunakan untuk bermain game atau menonton video dengan gerakan cepat. Bagi kamu yang sangat peduli dengan kenyamanan bermain game, hal ini perlu menjadi pertimbangan.

Tidak memiliki kartu grafis dedicated

Bagi para penggemar game berat, ASUS Vivobook 14 A1405ZA mungkin tidak menjadi pilihan yang optimal. Pasalnya, laptop ini tidak dilengkapi dengan kartu grafis dedicated yang biasa ditemukan pada laptop gaming. 

BACA JUGA:Review Lenovo Yoga 7i Gen 8, Laptop Gahar Berbobot Ringan, Praktis Dibawa Kemana-mana

Meskipun mampu menjalankan tugas-tugas grafis ringan, untuk game berat, kamu mungkin perlu mencari alternatif.

Baterai yang tidak terlalu tahan lama

Kategori :