Kenali 3 Tanda DC Lapangan Akan Datang ke Rumah, Catat Juga Waktu Pastinya

Senin 04-12-2023,11:30 WIB
Reporter : Muninggar Setiyo Rini
Editor : Muninggar Setiyo Rini

RADAR TEGAL - Sebelum bertemu debt collector mendatangi rumah, kenali tanda-tanda DC Lapangan akan datang ke rumah berikut biar bisa jaga-jaga.

Biasanya DC Lapangan akan datang ke rumah jika nasabah melakukan keterlambatan pembayaran atau bahkan gagal bayar pinjol.

Sebenarnya tidak ada masalah jika DC Lapangan akan datang ke rumah. Namun biasanya, DC lapangan yang memaksa dan melakukan kekerasan menjadi hal yang menakutkan.

Sehingga sebelum bertemu, kamu bisa mengenali tanda-tanda DC Lapangan akan datang ke rumah berikut ini. Simak artikel ini sampai akhir untuk informasi selengkapnya.

BACA JUGA:Cara agar DC Pinjol Legal Ramah Kepada Nasabah Galbay, Cukup Lakukan 4 Hal Ini

BACA JUGA:OJK Ingatkan DC Pinjol Lapangan Tak Boleh Ancam Nasabahnya, Dendanya Bisa sampai Rp205 M

Tanda-tanda DC lapangan akan datang ke rumah

1. Waktu pasti DC lapangan datang ke rumah

Sebelum itu, kamu harus mengetahui waktu pasti DC lapangan datang ke rumah. Biasanya DC lapangan akan mengunjungi rumahmu jika kamu terlambat membayar.

Waktu pasti DC datang ke rumah yaitu berbeda-beda tiap perusahaan. Ada yang dalam kurun waktu 1 minggu bahkan 1 bulan. Namun DC lapangan akan menagih ke rumah hanya dalam rentang waktu 90 hari saja.

2. Perhatikan aktivitas di sekitar rumah

Jika kamu melihat orang yang tidak dikenal mondar-mandir di sekitar rumah Anda, kemungkinan besar orang tersebut adalah DC pinjol. DC pinjol biasanya akan mengamati rumah nasabah terlebih dahulu sebelum datang untuk menagih.

3. Perhatikan panggilan dan pesan dari pinjol

DC pinjol biasanya akan menghubungi nasabah terlebih dahulu sebelum datang ke rumah. Mereka akan menghubungi nasabah melalui telepon, pesan singkat, atau media sosial. 

Jika kamu menerima panggilan atau pesan dari pinjol yang berisi ancaman atau intimidasi, kemungkinan besar DC pinjol akan datang ke rumahmu.

BACA JUGA:Tak Perlu Panik, Begini 7 Cara Menghindari Kedatangan DC Pinjol ke Rumah atau Tempat Kerja Paling Efektif

Kategori :