Samsung Galaxy S24 Series Bukan Lagi Disebut Smartphone Melainkan Al Phone, Ini Spesifikanya!

Minggu 03-12-2023,13:30 WIB
Reporter : Ranti
Editor : Teguh Mujiarto

RADAR TEGAL – Baru-baru ini terdapat informasi bahwa Samsung Galaxy S24 Series akan segera diliris. Berikut ini beberapa bocoran mengenai Samsung Galaxy S24 Series.

Tahukah Anda bahwa, S24 series bukan lagi sebagai perangkat yang disebut smartphone, melainkan Al Phone. Sebelumnya, Samsung diketahui telah mengumumkan platform Al buatan, yakni Galaxy AI dan nampaknya akan mulai disematkan di Galaxy S24 Series.

Samsung juga telah mematenkan nama tersebut, bahkan untuk Galaxy S25 dan Galaxy Z7 Fold series. Paten tersebut diketahui telah didaftarkan oleh Samsung pada lembaga paten Uni Eropa dan UK.

Adapun yang diajukan yakni Al Phone di Uni Eropa dan Ai Smartphone di UK. Beberapa tahun yang lalu, Samsung memang telah menyebutkan kalau ponsel terbaru Mereka nantinya akan sangat berfokus pada pengelaman AI.

BACA JUGA:  Banting Harga jadi Murah Banget, Intip Spesifikasi dan Harga HP Oppo F9 Terbaru

Selain itu, Samsung juga mengajukan paten untuk kata magis pixel, flex magic, dan flex magicpixel. Nama-nama tersebut diduga kuat akan digunakan Samsung untuk produk Augmented Reality (AR) Mereka.

Lalu kapan S24 Series akan Diumumkan?

S24 Series diketahui akan diumumkan melalui event Galaxy Unpacked. Yang akan digelar di San Jose, Caliornia pada tanggal 17 Januari 2024.

Spesifikasi Samsung Galaxy S24

Terkait render dan spesifikasi Samsung Galaxy S24 series diungkap oleh Windows Report. Galaxy S24 Ultra, rendernya menampilkan ponsel dengan layar datar.

Bocoran ini sesuai dengan wujud asli Galaxy S24 Ultra dalam foto yang dibagikan oleh pengguna Twitter/X David Martin pada beberapa waktu lalu. Galaxy S24 Ultra hadir dengan empat pilihan warna yakni Titanium Black, Titanium Gray, Titanium Violet, dan Titanium Yellow.

BACA JUGA:  Perbandingan Spesifikasi dan Harga HP Realme 11 Pro 5G dan Redmi Note 12 Pro 5G, Selisinya Hanya Rp600 Ribuan

Selain itu, produk Samsung ini juga kemungkinan akan hadir dengan rangka titanium yang mengelilingi ponsel mengikuti desain iPhone 15 Pro series. Untuk Layar Samsung Galaxy S24 Ultra, diprediksi akan mengusung layar berukuran 6,8 inch dengan resolusi QHD+ dan refresh rate 120Hz.

Layar dan bodinya akan dilapisi juga dnegan Corning Gorilla Armor, kemungkinan kaca pelindung versi terbaru dari Corning.  Galaxy S24 Ultra diklaim telah menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 3 dengan RAM 12GB serta pilihan memori internal 256GB, 512GB, dan 1TB.

Menurut rumor yang beredar, Samsung Galaxy S24 Ultra akan menggunakan Snapdragon 8 Gen 3, terlepas dari pasarnya.  Untuk kapasitas baetrainya 5.000 mAh dengan pengisian cepat yang tidak disebutkan kecepatannya.

Untuk kamera, Samsung Galaxy S24 Ultra akan dibekali dnegan empat kamera belakang. Bagian ini juga terdiri dari kamera utama 200 MP, kamera ultrawide 12 MP, kamera telephoto 10 MP dengan optical zoom 3x, dan kamera telephoto 50 MP dengan optical zoom 5x.

BACA JUGA:  Ramai di Media Sosial, Ternyata Ini Spesifikasi HP Nokia R21 Max

BACA JUGA:  Terlengkap, Intip Daftar Harga Samsung Galaxy dari Beragam Tipe

Kamera telephoto 50 MP ini menggantikan kamera periskop telephoto 10 MP di Galaxy S23 Ultra yang menawarkan optical zoom 10x.

Demikian ulasan mengenai Samsung Galaxy S24 Ultra. Semoga bermanfaat dan menjadi bahan pertimbangan Anda saat akan membelinya. (*)

Kategori :