Banting Harga jadi Murah Banget, Intip Spesifikasi dan Harga HP Oppo F9 Terbaru

Banting Harga jadi Murah Banget, Intip Spesifikasi dan Harga HP Oppo F9 Terbaru

Spesifikasi dan Harga HP Oppo F9 Terbaru --

RADAR TEGAL – OPPO F9 merupakan ponsel kelas menengah ke atas terbaik yang terdapat di Indonesia dan sebelumnya telah resmi dirilis pada Agustus 2018 yang lalu.

Belakangan ini diketahui bahwa OPPO F9 mengalami penurun harga jauh dari 5 tahun lalu. Supaya Anda tidak penasaran, simak artikel  ini sampai selesai,  ya.

Spesifikasi HP Oppo F9

Tahukah Anda bahwa OPPO F9 menawarkan berbagai keunggulan seperti adanya fitur VOOC Flash Chargem yang mana pengguna bisa mengisi daya ponsel leih cepat namun bisa tahan lama pada saat digunakan.

BACA JUGA: Ramai di Media Sosial, Ternyata Ini Spesifikasi HP Nokia R21 Max

Oppo F9 memiliki layar 6.3, resolusi 2340 x 1080 pixels, dan diklaim sebagai salah satu ponsel dengan rasio screen-to-body  terluas yakni lebih dari 90 persen.

Pada bagia atas tersemat sebuah poni unik berbentuk tetesan air yang membungkus kamera depan.

Terdapat juga konfigurasi kamera yakni mempunyai dua kamera belakang, 16 MP dan 2 MP. Hal inilah yang menjadikan tangkapan foto lebih keren baik digunakan pada saat di luar ruangan ataupun di dalam.

Selain itu, Oppo F9 juga memiliki kamera depan dengan resolusi 25 MP, bukan f/2. Kamera depan cukup diacungi jempol karena bisa menghasilkan  gambar yang lebih berkualitas.

HP yang satu ini ditenagai dengan prosesor Mediatek Hlio P60, RAM 4 GB, dan kapasitas internal 64 GB yang bisa diperluas hingga 256GB dengan menggunakan microSD.

BACA JUGA: Rekomendasi HP Xiaomi Terbaik untuk Sambut Tahun Baru yang Kameranya Milenial

Sedangkan untuk daya Oppo F9 sudah dilengkapi dengan kapasitas baterai 35000 mAh. Ponsel ini juga mengklaim hanya membutuhkan waktu lima menit untuk melakukan pengisian daya, sehingga sudah bisa Anda gunkan selama dua jam.

Adanya hemat daya tersebut, karena sudah didukung oleh teknologi VOOC. Setiap desain pada Oppo F9 ini disesuaikan dengan zaman dan terdapat tiga pilian warna yakni wtilight blue, starry purple, dan sunrise red.

HP ini juga membawa sebuah sistem operasi ColorOS 5.2 yang berbasis Android  8.1 Oreo yang dilengkapi dengan fitur smart bar dan google lens.

Kemudian, untuk harga Oppo F9 ini dibanderol Rp4,3 juta untuk varian RAM 4GB dan Rp5 juta varian RAM 6 GB.

BACA JUGA: Fitur Nambah tapi Harga Cuma Rp400 Ribuan, Intip Spesifikasi HP Nokia 150 2023

Namun, pada bulan November 2023 ini Oppo F2 banting harga mulai dari Rp2.200.000 jutaan di marketplace Indonesia.

Demikian ulasan mengenai spesifikasi dan harga HP Oppo F9 terbaru. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: