Samsung Galaxy Tab S9 Ultra: Tablet Tahan Air Pengganti Laptop

Samsung Galaxy Tab S9 Ultra: Tablet Tahan Air Pengganti Laptop

Samsung Galaxy Tab S9 Ultra--

RADAR TEGAL - Samsung telah resmi meluncurkan jajaran tablet flagship terbarunya, yakni Galaxy Tab S9 series 5G yang menjadi tablet terbesar dan paling mumpuni dari Samsung. Perangkat ini menjdi model paling atas sekaligus menjadi tablet paling mahal yang dijual oleh Samsung di Indonesia. 

Samsung merilis tiga varian tablet, yakni Galaxy Tab S9, Galaxy Tab S9 Plus, dan Galaxy Tab S9 Ultra. Perbedaan signifikan pada ketiga tablet ini sudah menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 2 dengan teknologi vapor cooling dan pembuangan panas dua arah. 

Samsung Galaxy Tab S9 series juga menjadi tablet pertama yang mendapatkan sertifikat IP68 yang dilindungi oleh Armor Aluminum untuk menahan benturan dan gesekan. Apalagi, ketiga Tablet ini sudah menggunakan Quad Speakers with Sound by AKG, Dolby Atmos, memastikan suara yang keluar 20% lebih besar. 

Beberapa fitur lain yang tersedia pada Samsung Tab S9 Ultra adalah LumaFusion, Clip Studio Paint, dan ArcSite. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai spesifikasi Samsung Tab S9 Ultra, simak review artikel dibawah ini.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Tablet Samsung Terbaru 2023, Bagaimana dengan Spesifikasinya? Simak Selengkapnya!

Review & Harga Samsung Tab S9 Ultra

Harga Samsung Tab S9 Ultra di Indonesia adalah:

  • Galaxy Tab S9 Ultra (12 GB/256 GB): Rp 20 juta
  • Galaxy Tab S9 Ultra (12 GB/512 GB): Rp 22 juta

Dengan harga setara laptop kelas atas, Galaxy Tab S9 menawarkan spesifikasi canggih dan fitur yang serba ada.

Misalnya, layar Dynamic AMOLED 2X 14,6 inci, chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy, baterai 11.200 mAh, total empat kamera depan dan belakang, dukungan SIM 5G, serta fitur tahan air dan debu dengan rating IP68.

Unboxing Galaxy Tab S9 Ultra 5G

Di dalam kotak hanya terdapat satu unit tablet Samsung Galaxy Tab S9 Ultra berwarna Graphite, satu buah pena digital (stylus) S Pen, kabel USB Type-C to USB Type-C, satu SIM card ejector tool, kartu garansi, dan lembar panduan penggunaan.

Samsung tidak lagi menyertakan kepala charger dalam kotak kemasan Galaxy Tab S9 Ultra. Jadi, pengguna bisa menggunakan adapter charger dengan USB Type C yang dimiliki sebelumnya, atau membeli adapter charger SuperFast Charging 45 watt secara terpisah.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Laptop Murah dengan Spesifikasi Tinggi, Kinerja Gahar Harga Mulai Rp5 Jutaan

Layar besar, tampilan jernih

Sumber: