Geser Dominasi Motor Konvensional, Ini 5 Kelebihan Motor Listrik yang Tidak Dimiliki Oleh Motor Biasa

Minggu 03-12-2023,12:10 WIB
Reporter : Dimas Adi Saputra
Editor : Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL -  Walaupun dominasi pasar otomotif di segmen motor hingga sekarang masih dipegang oleh motor konvensional atau motor biasa, kelebihan motor listrik masih layak untuk dibandingkan.

Motor listrik membuktikan bahwa dirinya memiliki potensi yang besar untuk mengalahkan dominasi motor biasa di pasar otomotif. Hal ini di dukung dengan beberapa kelebihan motor listrik yang dinilai lebih unggul daripada motor biasa.

Contohnya 5 kelebihan motor listrik yang tidak terdapat pada motor biasa ini, yang bisa saja menggeser kedudukan motor biasa di pasar otomotif.

Nah tanpa berlama-lama lagi, langsung kita bahas saja, 5 kelebihan motor listrik yang tidak dimiliki oleh motor biasa.

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Motor Listrik Murah Harga Rp15 Jutaan Kebawah Cocok Untuk Dipakai Harian, Emak-emak Boleh Coba

5 kelebihan motor listrik yang tidak dimiliki oleh motor  konvensional/ biasa

Mengutip dari beberapa sumber, berikut adalah kelebihan-kelebihan yang dimiliki motor listrik namun tidak dimiliki oleh motor konvensional atau motor biasa.

1. Ramah Lingkungan

Kelebihan yang pertama dari motor listrik adalah ramah lingkungan. Tentu motor ini sangat ramah lingkungan kerana tidak menghasilkan emisi gas bunga sehingga lebih peduli lingkungan dibandingkan dengan motor konvensional yang memakai bahan bakar fosil.

Terlebih emisi gas buang yang dihasilkan dari pembakaran mesin pada motor konvensional merupakan salah satu penyumbang utama polusi udara.

2. Hemat Biaya

Jika dibandingkan dengan motor konvensional atau motor biasa, biaya operasional motor listrik jauh lebih murah. Hal ini krena motor listrik tidak membutuhkan bahan bakar fosil sehingga tak perlu mengeluarkan biaya untuk beli BBM.

BACA JUGA:Simulasi Cicilan Motor Listrik Gesits G1, DP Rendah dengan Angsuran Mulai Rp800 Ribuan, Mau?

Selain itu, perawatan motor listrik juga lebih murah dan lebih mudah dibandingkan dengan perawatan motor konvensional.

3. Mudah Dikendarai

Kategori :