Geser Dominasi Motor Konvensional, Ini 5 Kelebihan Motor Listrik yang Tidak Dimiliki Oleh Motor Biasa

Minggu 03-12-2023,12:10 WIB
Reporter : Dimas Adi Saputra
Editor : Dimas Adi Saputra

Berkat torsi yang instan, berkendara menggunakan motor listrik jauh lebih gampang. Adapun hal ini kerana motor listrik tidak perlu menunggu mesin untuk mencapai putaran tertinggi terlebih dahulu.

4. Tidak Berisik

Berbeda dengan motor konvensional yang menggunakan knalpot sebagai output emisi gas dan suara bising, motor listrik tidak menggunakan teknologi yang seperti itu.

Motor listrik sangat nyaman untuk dikendarai baik untuk pengendara maupun warga sekitar kerana tidak menghasilkan suara bising.

BACA JUGA:Subsidi Motor Listrik Rp7 Juta dari Pemerintah 2023, Ini Daftar Merek dan Harga

5. Lebih Ringan

Kelebihan motor listrik terakhir yang tidak dimiliki oleh motor konvensional atau motor biasa terakhir adalah bobotnya yang lebih ringan.

Dikarenakan mesin apda motor listrik yang tidak terlalu berat, sehingga bobotnya pun ringan sehingga tidak menyulitkan pengguna saat akan memindahkan atau memarkir motornya.

Berbeda dengan motor biasa yang umumnya memiliki body yang besar dan mesin yang jumbo sehingga bobodnya relatif lebih berat.

Nah jadi itulah beberapa kelebihan motor listrik yang tidak dimiliki oleh motor biasa. Adapun kelebihan-kelebihan ini bisa Anda pertimbangkan sebelum membeli motor biasa atau motor listrik.

BACA JUGA:Mengenal 5 Komponen Penting dalam Motor Listrik Beserta Fungsinya, Bagian Mana yang Gak Boleh Kena Air?

Akhir kata

Walaupun memiliki beberapa kelebihan-kelebihan yang telah disebutkan diatas, motor listrik tetap memiliki beberapa kekurangan.

Contohnya seperti jarak tempuh yang terbatas dan waktu pengisian daya yang lama. Namun, dengan perkembangan teknologi, kekurangan-kekurangan tersebut diharapkan dapat diatasi.

Namun dengan berbagai kelebihan motor listrik yang tadi sudah disebutkan juga, motor ini bisa menjadi  pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin berkontribusi terhadap pelestarian lingkungan sekaligus menghemat biaya transportasi.(*)

Kategori :