Cadas Hyundai Tucson Usung Pakai Teknologi SUV Untuk Lawan Honda CR-V Hybrid, Ini Penampilan Terbarunya

Jumat 01-12-2023,14:40 WIB
Reporter : Dimas Adi Saputra
Editor : Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Beredar kabar kalay Hyundai Tucson bakalan memakai teknologi SUV untuk melawan mobil-mobil lain seperti Honda CR-V Hybrid dan Mazda CX-5.

Diketahui sebelumnya Hyundai Tucson telah mendapatkan penyegaran baru pada generasi ke empatnya dengan menampilkan perubahan besar terutama pada bagian eksterior dan interior.

Melihat pada desain eksterior Hyundai Tucson, dapat dilihat bahwa mobil ini masih mempertahankan ciri khas "Parametric Dynamics" namun dirubah sedikit agar terlihat lebih gagah.

Sedangkan pada gril depan Hyundai Tucson, di buat dengan detail yang lebih tajam memberikan hasil akhir menyerupai mobil Hyundai lainnya (Hyundai Santa Cruz).

BACA JUGA:Kelebihan dan Kekurangan Isuzu MU-X 2023, Lebih Nyaman Mana dengan Pajero Sport?

Wajah baru Hyundai Tucson

Selain perubahan-perubahan yang disebutkan tadi, adapun Tucson menginstal hidden DRL parametrik yang lebih besar di barengi dengan desain bumber yang lebih anyar.

Sementara pada velgnya sudah diberikan yang baru sehingga memberikan sentuhan segar layaknya mobil keluaran terbaru.

Perubahan juga terjadi di bagian interior Hyundai Tucson, yang kini dilengkapi dengan dashboard baru berbentuk busur dengan layar infotainment berukuran 12,3 inci.

Layar tersebut menyatu dengan panel instrumen, sehingga menciptakan tampilan yang lebih modern dan mewah.

BACA JUGA:Anvanza Minggir Dulu, 5 Keunggulan Hyundai Stargazer Essential Ini Jadikannya Low MPV Paling Keren

Setir palang tiga dengan bantalan klakson bulat memberikan kesan sporty dan retro yang unik, mirip dengan Kona generasi terbaru.

Sedangkan pada konsol tengah kini tampak lebih luas dan lapang, berkat pemindahan tuas transmisi ke kolom kemudi.

Sayangnya spesifikasi mesin dan fitur dari  Tucson terbaru masih belum diumumkan secara resmi, namun kemungkinan besar tidak akan mengalami perubahan signifikan dari model sebelumnya.

Jika melihat pada varian sebelumnya, mesinnya hadir dalam berbagai pilihan seperti mesin bensin 1.6L turbo, 2.0L, dan 2.5L, hingga mesin hybrid 1.6L, PHEV 1.6L, dan diesel 1.6L dan 2.0L.

Kategori :