Ingin Membeli Honda City Type Z? Eits Jangan Buru-buru Simak Kelebihan dan Kekurangan Mobil Lengkapnya Disini

Kamis 02-11-2023,19:00 WIB
Reporter : Dimas Adi Saputra
Editor : Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL -  Simak informasi lengkap seputar kelebihan dan kekurangan Honda City Type Z pada ulasan dibawah ini.

Sebagai mobil sedan sub kompak yang hingga sekarang masih ramai peminatnya, usia  Honda City Type Z ternyata sudah 20 tahun loh.

Honda City Type Z ini yang merupakan generasi ketiga diperuntukkan khusus untuk pasar Asia Tenggara, termasuk Indonesia, dan mulai dijual pada tahun 2000.

Adapun Honda City Type Z, merupakan versi penyegaran dari City SX8. City generasi ketiga di Indonesia ditawarkan dalam dua varian, yaitu EXi (Persona) dan Type Z (VTEC). Varian Persona banyak digunakan sebagai armada taksi di beberapa daerah.

BACA JUGA:Sedan Honda Amaze 2023 Semakin Bikin Penasaran, LCGC Murah yang Setara dengan Mobil Mewah

Menariknya  City Type Z yang di jual di Indonesia mendapat perlawanan ketat dari pesaing terdekatnya, yakni Toyota Soluna dan Suzuki Baleno.

Sedangkan untuk harga bekas dari City Type Z ini dibanderol mulai Rp50 jutaan. Nah teruntuk anda yang berniat membeli mobil ini simak plus dan minusnya dibawah ini:

Kelebihan & kekurangan Honda City Type Z

Mengutip dari autofun.co.id inilah kelebihan dan kekurangan dari mobil yang menjadi generasi ketiga Honda City itu, simak dibawah ini:

Kelebihan

1. Desain yang modern

Kelebihan pertama City Type Z adalah desain eksteriornya yang modern dan stylish. Mobil ini memiliki desain yang proporsional dan elegan, dengan lampu depan multi-reflektor, grill depan berlapis krom, dan foglamp di bumper depan.

BACA JUGA:4 Keunggulan Memilih Jenis Mobil LCGC dan Rekomendasi Terbaiknya 2023

 

Melihat dari sisi samping, lekukan bodi City Type Z terlihat dinamis dan aerodinamis. Kesan modern juga terlihat dari bagian belakang, di mana stoplampnya menggunakan teknologi multi-reflektor.

Kategori :