Lakukan Investigasi Awal, AdaKami Cari Debitur Berinisial K yang Viral Akhiri Hidup usai Diteror

Sabtu 23-09-2023,16:09 WIB
Reporter : Khikmah Wati
Editor : Khikmah Wati

Pengguna Tiktok lainnya akun @thv menyinggung soal korban yang kehilangan nyawa karena nekat mengakhiri hidupnya setelah gagal bayar dan mendapatkan teror DC pinjol.

"di adakami bayar utang pke nyawa," tulis dia.

Sementara akun @Sunita Tha menyinggung anak korban yang kini menjadi anak yatim karena korban sudah meninggal dunia.

"ngeri teror DC adakami seorang balita jadi anak yatim," tulisnya.

Meski kolom komentar akun Adakami bertebaran kalimat negatif menyinggung kasus pinjol yang viral, admin akun nampaknya tidak terpancing untuk membalas komentar dengan emosi.

BACA JUGA:Cara Agar DC Pinjol Tidak Datang ke Rumah, Nomer 5 Sering Tidak Kamu Lakukan

BACA JUGA:Cara Agar DC Pinjol Tidak Bisa Akses Kontak, Nomor 2 Jarang Dilakukan

Beberapa komentar tetap dibalas dengan sopan dan cenderung normatif, terkait dengan pelayanan pinjol di Adakami.

"Hai Kak, apakah saat ini Kakak mengalami kendala pada aplikasi ? Mohon di informasikan ke DM. Atau Kakak dapat hubungi layanan pelanggan yang tertera pada Bio TikTok kami ya. Terima kasih," balas admin Adakami.

Diketahui, pinjol Adakami tengah viral saat ini. Hal ini menyusul kisah bapak satu anak yang mengakhiri hidupnya karena diduga menjadi korban teror salah satu debt collector (DC)-nya.

Pihak pemberi pinjaman yakni Adakami akhirnya buka suara. Kisah viral ini berawal dari akun Twitter truth revealer @rakyatvspinjol itu menyebut jika korban meminjam uang di pinjol AdaKami sebesar Rp9,4 juta. 

BACA JUGA:3 Cara Agar DC Pinjol Kapok Datang ke Rumah, Pasti Kabur dan Kapok Menagih

BACA JUGA:DC Pinjol Lapangan Bisa Kena Pasal Pencurian, Ini Aturan Lengkap Penagihan Pinjol OJK Pakai Debt Collector

Dalam postingan yang viral itu disebut, K harus mengembalikan tagihan sekitar Rp18 juta hampir Rp19 jutaan. Karena gagal bayar, korban yang disebut akun berinisial K mendapat teror terus menerus dari DC pinjol Adakami. 

Selain kehilangan pekerjaan hingga istri yang tidak mau serumah dengannya, K akhirnya mengambil jalan pintas dengan mengakhiri hidupnya.

Terkait kasus viral ini, Brand Manager AdaKami Jonathan Kiss akhirnya buka suara. Dalam keterangan tertulis yang menyebar di media, dia mengatakan saat ini manajemen sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Kategori :