Update Review Toyota Fortuner: Spesifikasi, Harga, Eksterior dan Interior

Sabtu 16-09-2023,22:18 WIB
Reporter : Sosa Kinsty
Editor : Sosa Kinsty

Harga Mobil Fortuner

Toyota Fortuner merupakan sebuah SUV 7 penumpang yang memiliki desain yang gagah dan keren ysng dipadukan dengan interior mewah yang sangat luas sehingga memberikan kenyamanan pada penumpang.

Walaupun terlihat keren dan mewah, Toyota Fortuner memiliki harga mobil yang tak kalah kompetitif jika dibandingkan dengan kompetitor dikelasnya.

Toyota Fortuner ditawarkan dalam tiga varian yang punya keunggulan masing-masing. Yuk dipilih!

Berikut harga mobil Toyota Fortuner update 2023.

Toyota Fortuner

  • 4x2 2.4 G M/T Diesel Rp560,2 Juta
  • 4x2 2.8 VRZ A/T Diesel Rp617,7 Juta
  • 4x2 2.8 VRZ GR-S A/T Diesel Rp636,45 Juta
  • FORTUNER 2.8 VRZ GR-S 4x4 A/T Rp726,85 Juta
  • FORTUNER 2.8 VRZ GR-S 4x4 A/T (TWO TONE) Rp731,85 Juta

 

Kelebihan dan Kekurangan Fortuner

Untuk membuat para pengemudi dan penumpang merasa nyaman, Fortuner dilengkapi dengan beberapa fitur menarik. Smart Entry dan Smart Start/Stop Button disediakan untuk mempermudah saat akan memulai berkendara.

Untuk mengatasi kejenuhan, Toyota melengkapi Fortuner dengan Head Unit 9 inci yang memiliki berbagai fitur menarik seperti Smartphone Connection, Voice Command, dan Near Field Communication pada tipe GR Sport dan VRZ.

Dengan harga kompetitif, Toyota Fortuner juga dilengkapi dengan layar MID yang memberikan informasi yang lengkap seperti Sport/Eco Mode Display, Clearance Sonar Detection Display, Tire Turning Angle Display, New TFT Opening Animation, dan Power Back Door Switch Status Display.

Untuk menjaga sistem pengereman tetap optimal, Toyota memasang fitur Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake-force Distribution (EBD) pada Fortuner.Toyota Fortuner memiliki keunggulan lain yang terletak pada mesin yang lebih bertenaga dan harga yang tidak terlalu jauh dari model sebelumnya. Namun, Toyota Fortuner juga memiliki kelemahan, yaitu mobil ini hanya tersedia dengan transmisi otomatis, sehingga mesinnya menjadi lebih boros dibandingkan dengan model sebelumnya. Selain itu, tampilannya juga tidak banyak berubah.

Spesifikasi Fortuner

Toyota Fortuner memiliki bentuk bodi yang besar dan terlihat kokoh, dengan dimensi panjang 4.795 mm, lebar 1.855 mm, dan tinggi 1.835 mm serta jarak sumbu roda (wheelbase) sekitar 2.745 mm. Suspensi mobil ini menggunakan Double Wishbone dengan Coil Spring and Stabilizer di bagian depan dan suspensi 4-Link with Lateral Rod di bagian belakang.

Dengan harga mobil yang kompetitif Fortuner dilengkapi dengan mesin yang bertenaga, dengan dua pilihan mesin yaitu mesin bensin 2TR-FE Dual VVT-i berkapasitas 2.694 cc dan mesin diesel 2GD-FTV berkapasitas 2.393 cc. Mesin bensin menghasilkan tenaga 163 PS per 3.400 RPM dengan torsi maksimal 24.7 Kgm per 4.000 RPM, sedangkan mesin diesel menghasilkan tenaga maksimum 149.6 PS per 3.400 RPM dengan torsi mencapai 40.8 Kgm per 1.600-2.000 RPM.

Toyota Fortuner tersedia dalam 5 warna, yaitu Super White, Silver Metallic, Dark Gray Mica Metallic, dan Phantom Brown Metallic. Mobil ini dilengkapi dengan berbagai fitur tambahan seperti Steering Switch, Paddle Shift and Sequential, Rear Diff Lock, dan tiga jenis sistem mode berkendara yaitu Eco Mode, Normal Mode, dan Power Mode. Semua fitur ini bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan dan performa saat berkendara.

Kategori :