Suzuki V-STROM 250SX: Motor Cangggih Atasi Jalan Tidak Rata, Ini Fitur Lengkapnya!

Senin 11-09-2023,16:39 WIB
Reporter : Sosa Kinsty
Editor : Sosa Kinsty

Selain itu Suzuki menyatakan bahwa mesin sepeda motor berpendingin oli yang dikembangkan oleh Suzuki menjadi kunci untuk memproduksi mesin yang lebih kecil dan lebih ringan karena penggunaan sistem pendingin oli dengan desain yang lebih kecil dan lebih ringkas. 

Hasil akhir dari pengembangan selama bertahun-tahun adalah Suzuki Oil Cooling System (SOCS).

Sistem tidak hanya menawarkan keunggulan dalam ukuran, tetapi juga unggul dalam daya tahan dan efisiensi pembakaran.

SOCS ini unik karena memiliki struktur mirip radiator dengan oil jacket yang melingkar di sekitar kepala dan blok silinder mesin. Tambahan lainnya adalah adanya kipas elektrik untuk pendinginan tambahan. 

Mesin motor ini adalah mesin injeksi dengan rasio kompresi sebesar 10,7:1. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 25,4 dk pada putaran mesin 9.300 rpm dan torsi maksimal sebesar 22,2 Nm pada 7.300 rpm.

Sementara itu, suspensi motor ini mengandalkan shock teleskopik 41 mm di bagian depan dan suspensi tunggal dengan 7 tingkat preload di bagian belakang. Rodanya hadir dengan ukuran 19 inci di bagian depan dan 17 inci di bagian belakang, dilengkapi dengan ban dual purpose MRF dari India.

Sistem pengereman V-Strom 250 SX menggunakan rem cakram 310 mm di roda depan dan cakram 240 mm di roda belakang yang ditempelkan dengan kaliper Bybre. Selain itu, motor ini juga dilengkapi dengan ABS (antilock brake system) sebagai fitur standarnya.

Motor ini dirancang untuk perjalanan jarak jauh dengan tangki bahan bakar berkapasitas 12 liter, perlindungan engine guard, hand guard, dan behel yang juga berfungsi sebagai back rack.  

Lampu depan dan belakang sudah menggunakan teknologi LED, meskipun lampu sein masih menggunakan bohlam konvensional. Terdapat juga power outlet yang memungkinkan pengguna untuk mengisi daya smartphone atau perangkat navigasi saat berkendara.

Terdapt pilihan warna champion yellow, pearl blaze orange, glass sparkle black. Suzuki menawarkan dengan harga Rp59.500.000 untuk Jakarta. 

Diketahui, secara umum salah satu daya tarik utama dari motor sport adalah kecepatannya. Dengan mesin yang kuat dan bobot yang relatif ringan, mereka dapat mencapai kecepatan luar biasa dalam waktu singkat. 

Ketika mengendarai motor sport, dapat merasakan angin yang menerpa wajah dan adrenalin yang memuncak ketika memacu kendaraan di lintasan lurus atau melibas tikungan tajam.

selain itu para penggemar motor sport sering membentuk komunitas yang erat. Mereka berbagi pengetahuan, pengalaman, dan tips tentang perawatan kendaraan. 

Juga, mereka seringkali mengadakan acara-acara sosial dan tur bersama untuk merayakan cinta mereka terhadap motor sport.  

Hal ini adalah kesempatan sempurna untuk bertemu dengan orang-orang yang memiliki minat yang sama. Salah satu solusinya segera miliki V-STROM 250SX. 

Itulah review lengkap tentang Suzuki V-STROM 250SX yang harus kalian pahami. Semoga bermanfaat.***

Kategori :