Mau Cek Pinjaman KUR Bank BRI Sudah Disetujui Atau Belum? Begini Caranya! Gak Ribet dan Pusing – pusing Lagi

Selasa 05-09-2023,15:49 WIB
Reporter : Lawrentia Agfa
Editor : Lawrentia Agfa

RADAR TEGAL - KUR merupakan singkatan dari Kredit Usaha Rakyat. Adanya KUR ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang sedang membutuhkan tambahan modal untuk usaha yang sedang atau mau dibangunnya.

KUR yang paling dikenal oleh masyarakat berasal dari program Bank BRI. Untuk jenis pinjamannya disebut dnegan KUR mikro.

KUR mikro merupakan sebuah pinjaman yang dipinjam masyarakat dengan nominal di bawah dari Rp 10 juta, dengan suku bunganya sebesar 3%. Selain itu ada juga pinjaman diatas Rp 10 juta, yang nantinya akan memperoleh suku bunga sebesar 6%.

BACA JUGA: KUR BRI Bunga Rendah Cair Rp100 Juta Tanpa Jaminan, Ini Syarat Pinjaman dengan Angsuran Mulai Rp1 Jutaan

Namanya pinjaman, pastinya tidak mudah untuk di setujui. Ada beberapa hal yang tentunya akan menjadi pertimbangan untuk menyetujui.

Atas dasar tersebut biasanya peminjam yang kurang sabar, akan bolak balik ke Bank untuk menanyakan pengajuannya tadi apakah sudah disetujui atau bahkan belum. Padahal untuk cek pinjaman KUR Bank BRI sudah disetujui atau belum bisa menggunakan sebuah aplikasi.

Lalu apa nama aplikasi tersebut? dan bagaimana cara menggunakannya? Yuk simak terus penjelasannya dalam artikel RADAR TEGAL di bawah ini.

 

Cara mudah menggunakan aplikasi cek pinjamana KUR BRI 

Sebelumnya, bagi yang belum mengetahui untuk mengecek pinjaman sudah disetujui atau belum Anda bisa mendownload terlebih dahulu aplikasi BRIMO. Aplikasi ini dapat dengan mudahnya Anda gunakan untuk mengecek pengajuan kalian sebelumnya.

Aplikasi BRIMO bisa Anda unduh melalui aplikasi playstore. Lalu untuk mengecek pengajuan kredit, kalian bisa mengikuti langkah - langkah berikut:

1. Jika aplikasi BRIMO telah terunduh di handphone kalian, silahkan buka aplikasi tersebut

2. Setelah aplikasi BRIMO terbuka, kalian bisa masukkan akun yang sebelumnya telah terdaftar

3. Setelah berhasil masuk ke akun kalian tadi, aplikasi BRIMO akan menampilkan tampilan utama

4. Kalian bisa langsung klik menu KUR

Kategori :