Nenek di Tanjung-Brebes Jadi Korban Penjambretan, Terduga Pelaku Berhasil Diamankan

Kamis 03-08-2023,11:05 WIB
Reporter : Dedi Sulastro
Editor : Dedi Sulastro

RADAR TEGAL - Seorang nenek bernama Saryem (76) waega Desa Karangreja, Kecamatan Tanjung menjadi korban penjambretan, Rabu, 2 Agustus lalu. Beruntung, terduga pelaku penjambretan berhasil diamankan.

Terduga pelaku yakni berinisial T (39) warga Kecamatan Ketanggungan ini berhasil diamankan warga. Untuk kemudian langsung menyerahkannya ke pihak kepolisian yakni Mapolsek Tanjung .

Kapolsek Tanjung melalui Kanit Reskrim Ipda Yadi Suryadi membenarkan terkait kejadian penjambretan tersebut. 

"Hasil pemeriksaan, saat itu korban sesan menyiapkan dagangannya di rumah. Kemudian, tiba-tiba pelaku datang ke rumahnya, dengan berpura-pura membeli jajanan," ungkapnya, Kamis, 3 Agustus 2023.

Saat korban lengah, kata dia, terduga pelaku dari belakang langsung menarik kalung emas yang saat itu dipakai korban. Korban lalu berteriak minta tolong kepada warga sekitar.

"Saat itu, korban hendak kabur menggunakan sepeda motor yang terparkir di depan warung korban. Namun, motornya mogok dan berhasil diamankan oleh waega setempat," jelansya.

Setelah mengamankan terduga pelaku, masyarakat langsung melaporkan kejadian hak itu ke pihak kepolisian. Mendapat laporan itu, polisi langsung mendatangi lokasi dan mengamankan pelaku ke Mapolsek Tanjung, guna pemeriksaan lebih lanjut.

"Awalnya kalung yang dicuri, dibuang pelaku diselokan. Namun, setelah dicari warga akhirnya ketemu. Selain mengamankan pelaku, kami mengamankan kalung dan liontin emas seberat 12 gram sebagai barang bukti," pungkasnya.***

Kategori :