Pingin Dapat Bunga Rendah Saat Ngajuin Pinjaman? Berikut Cara Memperoleh Pinjaman Online dengan Bunga Rendah

Selasa 01-08-2023,00:08 WIB
Reporter : Lawrentia Agfa
Editor : Lawrentia Agfa

RADAR TEGAL -  Kendala membuka usaha salah satunya kerap kali datang dari modal yang terbatas. Namun jangan jadikan hal tersebut sebagai penghambat dan tak melanjutkan lagi usaha tersebut.

Jika kendala kalian datang dari modal, bisa kok kalian coba ngajuin pinjaman ke platform - platform yang menyediakan layanan tersebut. Saat ini sudah banyak sekali platform pinjaman online yang ada, kalian hanya perlu pintar - pintar memilih.

Sebisa mungkin pilihlah pinjaman online dengan bunga yang rendah, sehingga finansial kalian tak terganggu. Karena saat ini platform pinjol beragam memberikan bunga, pasti membuat kalian bingung kan gimana cara memilih yang bunganya kecil.

Ga perlu khawatir karena artikel di bawah ini RADAR TEGAL akan memberikan informasinya untuk Anda terkait dengan  cara memperoleh pinjaman online bunga rendah.

BACA JUGA: Update! 4 Aplikasi Pinjaman Online Bunga Rendah yang Sudah Terdaftar di OJK 2023, Dijamin Aman dan Cepat Cair

 

Cara memperoleh pinjaman online dengan bunga rendah

1. Meningkatkan poin kredit

Pertama yang bisa kalian lakukan adalah dengan meningkatkan poin kredit. Dengan poin kredit yang benar dan baik maka dipastikan kalian akan mendapatkan penawaran pinjaman online dengan suku bunga rendah.

Selain itu kalian juga harus membayarkan tagihannya tepat waktu, melakukan pengurangan total utang yang kalian punya, serta menjaga riwayat kredit agar selalu baik.

BACA JUGA: Syarat Pinjaman Online BRI Non KUR Limit Rp25 Juta Cair Cepat, Hanya 15 Menit Dana Masuk ATM dan Bunga Rendah

2. Lakukan perbaikan pada rasio utang

Kedua, kalian perlu melakukan perbaikan terkait rasio utang yang kalian miliki. Alasannya karena biasanya lender akan memberikan bunga rendah kepada kalian yang punya rasio utang dengan kategori rendah juga.

Jadi sebisa mungkin lakukan perbaikan pada raiso utang kalian dengan mengurangi utang yang dimiliki. Serta kalian juga perlu melaksanakan kewajiban finansial sebelum melakukan pengajuan peminjaman bunga rendah.

3. Memakai jaminan atau penjamin

Ketiga, yang perlu kalian lakukan adalah dengan memakai jaminan atau penjamin. Namun jika kalian tidak memiliki aset yang bisa dipergunakan untuk jaminan, kalian bisa mempertimbangkan pemakaian penjamin.

Yang dimaksudkan penjamin disini ialah pihak ketiga yang mana nantinya orang tersebut akan bertanggungjawab atas pinjaman yang kalian lakukan jika terjadi kegagalan.

BACA JUGA: Cuma 5 Syarat dan Tanpa Jaminan, KUR Mandiri 2023 Pinjaman Rp50 Juta Bunga 0,2 Persen Perbulan

4. Lengkapi persyaratan 

Terakhir, kalian perlu melengkapi persyaratan yang diminta seperti mengisi formulir secara akurat. Pastikan data - data yang kalian isi sudah benar dan 100% akurat.

Adanya persyaratan yang telah kalian lengkapi ini konon juga bisa menjadi salah satu cara untuk memperoleh bunga rendah.

 

Nah, itu dia tadi  cara  memperoleh pinjaman online bunga rendah . Semoga bermanfaat.

BACA JUGA: Pinjaman Online Terpercaya JULO: Tenor 3 Hingga 9 Bulan dengan Bunga 4 Sampai 7 Persen

Kategori :