Tersohor Sampai Mancanegara, Iniloh Sosok Demian Aditya Sang Magician Asal Tegal

Minggu 23-07-2023,23:14 WIB
Reporter : Mustika Wulan Sari
Editor : Mustika Wulan Sari

RADAR TEGAL – Pada era tahun 2000-an, dunia sulap begitu ramai mewarnai acara TV di Indonesia. Mulai dari nama Pak Tarno, Deddy Corbuzier, hingga sosok muda berbakat bernama Demian Aditya.

Demian Aditya bergitu terkenal sebagai magician atau pesulap tanah air yang telah memulai karirnya sejak tahun 2007. Saat itu ia memiliki program acara sendiri yang bernama Demian Sang Illusionist.

Program itu tayang di kanal ANTV dan dalam waktu 2 bulan tersebut namanya sangat terkenal. Tidak berhenti di situ, Demian melanjutkan karirnya di kanal SCTV.

Di sana ia merupakan host dari program House of Demian. Pesulap tersohor ini juga mengisi bintang tamu regular di acara Begadang dari tahun 2009 sampai awal 2010.

Nama Demian semakin terkenal dan popular akibat membawakan sebuah acara bertajuk Gara-Gara Magic di tahun 2010. Selanjutnya pesulap dari Tegal ini fokus membawakan acara-acara besar di televisi swasta.

 BACA JUGA:Sejarah dan Asal Usul Tembok Luwung Tegal yang Menyimpan Banyak Kisah, Sosok Ulama dari Jawa Barat

Demian juga sering tampil membawakan acara puncak dan ulang tahun, misalnya dalam SCTV Music Award, Gebyar BCA, HUT ANTV, dan berbagai acara besar lainnya.

Demian tidak berhenti melanjutkan karirnya sebagai pesulap, terbukti di tahun 2017 ia mengikuti ajang kompetisi internasional di America’s Got Talent.

Pada ajang tersebut, Demian selalu menampilkan berbagai ilusi-ilusi terbaik miliknya. Ia juga membuktikan mampu bertahan sampai babak quarter final.

Meskipun ia tidak menang, Demian di tahun 2018 bersama SCTV berhasil membuat ajang kompetisi sulap Internasional bertajuk The Grand Master Asia.

Kompetisi sulap internasional itu diikuti oleh berbagai pesulap terbaik dari Indonesia, Thailand, Taiwan, Singapore, Korea, Brunei Darussalam, dan Jepang.

  BACA JUGA:Kilas Sejarah Pabrik Texin Tegal, Perusahaan Tekstil Tersohor Pada Masanya

Siapa sangka pembuat ilusi spektakuler ini merupakan pria kelahiran Tegal, pada 19 Juni 1980. Demian merupakan pesulap internasional, terbukti pada kiprah karirnya yang pernah mengisi di Italia, Tiongkok, Kolumbia, dan Amerika.

Berbagai pertunjukan dahsyat dan keren pernah ia lakukan, misalnya teleportasi bola raksasa, mampu bertahan di peti es selama 7 jam nonstop.

Aksi Demian yang paling mengerikan ia pernah mengubur dirinya dalam semen selama 50 jam lebih dan berhasil keluar setelah semennya mengeras.

Namun sayangnya, ia harus dibawa ke rumah sakit karena terjatuh lemas saat keluar tanpa bantuan dari adonan semen.

Kehebatan setiap aksi dan ilusi yang dilakukan Demian tentunya tidak jauh dari kerja keras dan usaha yang ia lakukan. Menariknya, Demian telah mempelajari dan menggeluti dunia sulap sejak ia berusia 10 tahun.

Pria asal Tegal ini juga sangat fasih berbahasa Inggris, dan pelajaran favoritnya adalah Olahraga dan Bahasa Inggris.

Bukan hanya sebagai penampil dan praktisi sulap, Demian juga mendirikan sebuah sekolah sulap yang bernama Demian’s School Academy. Ia juga memiliki kemampuan bermusik seperti memainkan drum, ukulele, dan gitar.

BACA JUGA:Sejarah Pengangkatan Ki Gede Sebayu Menjadi Temenggung Tegal, Ternyata Ini di Balik Kisahnya

Demian Aditya merupakan contoh orang yang sangat gigih dalam mengejar karirnya sebagai pesulap. Ia juga membutuhkan waktu yang sangat lama untuk menjadi mahir.

Tentunya, ia juga manusia biasa yang pernah gagal saat menjalanlan aksi sulapnya. Meskipun begitu, dedikasi dan kerja keras pria asal Tegal ini patut ditiru oleh semua orang.***

Kategori :