Keindahan Jalur Lintas Selatan Si Jalan Penghubung Pantai - pantai Cantik Kawasan Tulungagung - Trenggalek

Jumat 21-07-2023,18:11 WIB
Reporter : Lawrentia Agfa
Editor : Lawrentia Agfa

TULUNGAGUNG, radartegal.disway.id -  Jalur lintas selatan atau yang di kenal dengan JLS merupakan jalan penghubung antar Tulungagung - Trenggalek. Jalur ini di bangun untuk mempermudah akses dari Tulungagung menuju Trenggalek, begitu pun sebaliknya.

Pasti di bayangan kalian, jalur penghubung ini seperti jalan tol biasa yang lempeng hanya sebuah jalan lurus saja untuk mempercepat perjalanan. Eitss, jangan salah karena Jalur lintas selatan ini di sepanjang jalannya menyajikan pemandangan yang indah loh.

Jadi di sepanjang jalannya yang punya panjang sekitar 50 KM ini, kalian ga akan merasakan kebosanan ketika melintasinya.

Bak di negeri dongeng, atau tiba - tiba kalian akan merasakan seperti lintas di jalanan luar negeri. Karena memang seindah itu, belum lagi saat melintasinya kalian akan di suguhkan perbukitan dan pantai yang berjajar cantik menawan.

Ga akan kerasa deh perjalanan kalian selama melintas di Jalur lintas selatan ini!

BACA JUGA: Wisata Kota Tarempa: Surga Tersembunyi di Kepulauan Anambas

 

Magnet wisata baru

Yup benar sekali, Jalur lintas selatan ini di gadang - gadang akan menjadi magnet wisata baru. Apalagi letak nya yang melewati jajaran pantai selatan kawasan Tulungagung - Trenggalek, pasti tau kan pantai selatan terkenal akan pantainya yang indah?

Tak hanya itu, magnet wisata yang berpotensi di sini berasal dari perbukitannya, gunung - gunung yan megah, serta hutan - hutannya. Jadi di pastikan, kawasan ini bisa sekaligus menjadi ladang usaha dan membangkitkan perekonomian masyarakatnya.

Bagi yang belum tau, jadi Jalur lintas selatan ini terbentang sampai dengan Teluk Prigi di Trenggalek! Dengan jalurnya tadi, JLS siap menarik wisatawan berkunjung dengan pesonanya. 

BACA JUGA: Kampung Unik Kampung Warna-Warni Jodipan Di Malang,Dahulu Kumuh Penuh Sampah dan Kini Jadi Desa Wisata

 

Keindahan Jalur Tulungagung - Trenggalek via JLS

Bagi yang ingin mengunjungi Jalur lintas selatan Tulungagung menuju Trenggalek ini, aksesnya dapat dilalui sangat mudah lewat Kecamatan Bandung, Tulungagung. Setelah itu kalian akan ketemu dengan simpang tiga Pasar Atom Bandung, lalu jalanlah terus ke arah selatan sampai ketemu dengan ruas jalan bermarka kuning.

Kategori :