Bikin Syok Warganet, 6 Penemuan Ini Seharusnya Tidak Ditemukan Oleh Manusia

Sabtu 15-07-2023,22:53 WIB
Reporter : Dimas Adi Saputra
Editor : Dimas Adi Saputra

Tegal, radartegal.disway.id - Yang namanya peneliti, pastinya akan senang jika dalam ekspedisinya menemukan sesuatu atau penemuan yang belum terjamah oleh manusia. Namun pada kenyataannya penemuan-penemuan ini seharusnya tidak harus ditemukan loh.

Seharusnya manusia tidak diharuskan untuk menemukan penemuan-penemuan yang menakjuban ini, karna dalam sekali pandang akan langsung membuat terpesona dan kagum, bahkan bisa membuat penemunya sampai ketakutan.

Oke tanpa berlama-lama lagi, inilah beberapa penemuan yang seharusnya tidak ditemukan oleh manusia.

Menurut informasi yang diberikan melalui kanal YouTube Calon Sarjana, ada 6 penemuan yang tidak seharusnya ditemukan. Simak penjelasannya di bawah ini:

6 Penemuan yang Seharusnya Tidak di Temukan Oleh Manusia

6. Basement Rahasia di Dalam Rumah

Umumnya rumah-rumah pada zaman sekarang memiliki ruang bawah tanah atau basement. Namun, betapa terkejutnya seorang wanita bernama Alexandra ketika mengetahui kalau basement miliknya rupanya merupakan salah satu rute kereta api bawah tanah yang sudah dari dahulu ada.

Sebelum Alexandra tinggal di rumah tersebut, ia sendiri tak mengetahui kalau rumahnya memiliki basement. Saat hendak di sewakan, pondasi basement turun sehingga harus diperbaiki oleh tukang. Mereka dibuat terkejut saat menemukan peninggalan zaman dulu di dalam basement tersebut.

Berita mengenai rumah Alexandra ini pun menjadi viral di media sosial, dan beberapa pegawai pemerintah datang untuk melakukan pengecekan, dengan alasan situs kereta bawah tanah merupakan bagian penting dalam sejarah.

5. Gereja Batu di Ethiopia

Di antara 11 gereja batu di Ethiopia, ada satu gereja yang dianggap paling terkenal, yaitu Gereja Santogeus. Gereja ini terkenal bukan hanya karena namanya atau lokasinya, tetapi juga karena sejarah dan bentuknya yang unik.

Pada zaman dahulu, raja Lalibela mendapatkan penglihatan bahwa malaikat Tuhan turun ke bumi untuk menyuruhnya membangun gereja dengan model seperti yang kita lihat sekarang. Meskipun gereja ini dibangun dari batu vulkanik dan terletak di tanah yang biasa, dinding gereja setinggi 30 meter ini tidak pernah tertimbun tanah. Setiap tahunnya, pengunjung terus bertambah meskipun untuk masuk ke dalamnya harus melewati parit dan terowongan.

BACA JUGA:Mengungkap Keindahan 10 Bangunan Unik di Eropa yang Memukau, Ada Menara Eiffel Loh!

4. Satanic Plaque

Dibalik hamparan bukit hijau yang menarik perhatian banyak wisatawan untuk mengunjungi Skotlandia, terdapat sebuah are terpencil yang dikenal dengan nama The Queen's Hollywood Park di Aden Brown.

Kategori :