8 Perlengkapan Wajib Yang Harus Kamu Bawa Saat Mendaki Gunung, Nomor 8 Wajib Banget!

Sabtu 24-06-2023,20:22 WIB
Reporter : Dimas Adi Saputra
Editor : Dimas Adi Saputra

Perlengkapoan kelima dalam pendakian gunung ialah, perlengkapan masak, dalam pendakian gunung kamu akan kesuliatan menemukan warung makan, maka dari itu perlu membawa set perlengkapan masak sendiri. Perlu diingat saat memasak hidangan di gunung sebaiknya jaga kebersihan di lingkungan tersebut, agar bisa menjaga keindahan alam dari gunung yang didaki.

5. Perlengkapan Makan

Setelah meyiapkan perlengkapan masak, selanjutnya kamu bisa membawa perlengkapan makan. Dalam membawa set perlengkapan makan sebaiknya bawa yang simpel saja seperti satu mangkuk dan 2 perlaatan makan sendok dan garpu.

Bawa juga botol minuman untuk membawa air sekurang kurangnuya 600 ml untuk minum setelah makan.

6. Jas Hujan

Ada baiknya kamu membawa jas hujan untuk berjaga jaga apabila saat mendaki, turu hujan. Pilihlah jas hujan yang tebal dan kuat agar bisa menghadapi medan gunung yang diselimuti kayu dan ranting yang tajam agar bisa menghindari jas hujan tersangkut dan sobek.

7. Jaket Tebal

Fungsi jaket saat melakukan pendakian gunung, berfungsi sebagai pelindung diri dari hawa dingin, mengingat udara du gunung lebih dingin dibandingkan dengan udara di desa atau di kota.

Pilihlah jaket yang tebal dan elastis agar lebih nyaman dipakai dan pastinya lebih ama juga mengingat medan yang akan dilalui ialah medan gunung yang menanjak.

BACA JUGA:Ini Tempat Yang Lagi Viral Di Tegal! Sungai Space Kopi dan Resto Tegal Enak Banget Buat Nyantai Bareng Temen

8. Lampu Senter

Senter dapat digunakan saat mendaki gunung untuk menerangi jalan setapak yang dilalui. Selain itu, senter juga berguna untuk membuat sinyal marabahaya di malam hari. Dengan menggunakan senter, Anda dapat meningkatkan keamanan dan memastikan visibilitas yang cukup saat berada di luar ruangan, terutama dalam situasi darurat di malam hari.

Dalam situasi darurat, senter dapat menjadi alat pertahanan yang berguna. Ketika Anda berada dalam keadaan yang mengancam keselamatan pribadi, senter dapat digunakan sebagai alat bela diri. Dengan cahaya yang terang dan fokus yang dapat dipancarkan oleh senter, Anda dapat mengganggu penglihatan penyerang dan memberikan kesempatan untuk melarikan diri atau mencari pertolongan. Penting untuk selalu mempertimbangkan keamanan pribadi dan menggunakan senter dengan bijaksana dalam situasi seperti itu.

Itualah dia 8 perlengkapan penting yang wahib dibawa saat mendaki gunung. Semoga bermanfaat.

 

Kategori :