Suka Nulis? Ini Dia Aplikasi Menulis Berbayar Buat Karya Kamu Dihargai

Senin 12-06-2023,19:34 WIB
Reporter : Sri Eka Cesaria Putri
Editor : Sri Eka Cesaria Putri

SLAWI, radartegal.disway.id - Di zaman yang serba canggih ini, kegiatan apa saja bisa menghasilkan uang. Mulai dari mengisi survey berbayar, bermain aplikasi ataupun website, menonton video, memberikan review hingga menulis cerita. 

Dengan demikian sudah tidak ada lagi alasan untuk tidak menghasilkan uang. Asalkan memiliki gadget maka uang mudah dicari bahkan hanya dari rumah

Jika Anda seorang penulis yang ingin mendapatkan penghasilan dari tulisan Anda, ada beberapa aplikasi menulis berbayar yang dapat Anda coba. Selain mendapatkan bayaran, karya yang Anda upload juga memiliki kesempatan dilirik oleh penerbit hingga produser film.

Inilah aplikasi menulis berbayar 

  • Karyakarsa

Karyakarsa adalah platform yang memungkinkan penulis untuk memonetisasi karya tulis mereka. Anda dapat membuat karya tulis dalam berbagai genre, seperti fiksi, nonfiksi, atau puisi, dan mempublikasikannya di platform ini. 

Pembaca yang tertarik dengan karya Anda dapat memberikan dukungan finansial melalui donasi atau berlangganan.

  • KBM App

KBM App adalah aplikasi menulis berbayar yang populer di Indonesia. Di sini, Anda dapat menulis cerita, novel, atau artikel dan mempublikasikannya untuk dibaca oleh pengguna lain.

Anda akan mendapatkan penghasilan berdasarkan jumlah pembaca dan interaksi yang diterima oleh tulisan Anda.

  • Joylada

Joylada adalah platform menulis berbayar yang fokus pada cerita pendek dan novel. Anda dapat menulis cerita-cerita menarik dalam berbagai genre, termasuk romance, fantasi, atau misteri.

Menariknya, di Joylada sendiri bisa mempublikasi dalam bentuk story ataupun chat cerita Anda. Pembaca dapat membaca cerita Anda dengan membayar sejumlah koin dan Anda akan mendapatkan pendapatan dari penjualan koin tersebut.

BACA JUGA: Untung Banget, Cobain Nih Cara Dapet Saldo DANA Gratis Rp 600 Ribu Cuma Lewat Website Ini

  • Storial.co

Storial.co adalah platform menulis berbayar yang memberikan kesempatan kepada penulis untuk menghasilkan uang dari karya tulis mereka. Anda dapat menulis cerita serial, novel, atau kumpulan cerpen di sini. 

Pembaca dapat membaca cerita Anda dengan membayar sejumlah koin, dan Anda akan mendapatkan pendapatan berdasarkan jumlah koin yang dihasilkan.

  • Dreame

Dreame adalah aplikasi menulis berbayar yang menawarkan kesempatan kepada penulis untuk mempublikasikan karya fiksi mereka. Di sini, Anda dapat menulis novel, cerita pendek, atau cerita serial dalam berbagai genre. 

Pembaca dapat membaca cerita Anda dengan membayar sejumlah koin dan Anda akan mendapatkan penghasilan dari penjualan koin tersebut.

Kategori :