Korban Gempa Cianjur Sudah 162 Orang Meninggal Dunia, 326 Jiwa Luka-luka, Mayoritas Anak-anak

Selasa 22-11-2022,11:20 WIB
Reporter : Adi Mulyadi
Editor : Adi Mulyadi

“Mesir juga menyampaikan simpati dan solidaritasnya kepada pemerintah dan rakyat Indonesia yang bersahabat serta keluarga para korban,” kata Kementerian, sebagaimana dilansir dari Egypt Today.

Hal sama juga disampaikan Pemerintah Kuba yang menngungkapkan simpati dan duka cita mendalam atas bencana gempa 5,6 di Cianjur, Jawa Barat. Ungkapan itu langsung disampaikan Menteri Luar Negeri, Bruno Rodriguez, Senin 21 November 2022 kepada rakyat dan Pemerintah Indonesia.

Jumlah korban sendiri diprediksi bisa bertambah dalam beberapa jam ke depan. Laporan terakhir menyebutkan 162 orang meninggal dan ratusan lainnya luka-luka.

BACA JUGA:Jadwal Tayang Season 2 Alchemy of Souls: Light and Shadow, Go Yoon Jung dan Hwang Min Hyun Bikin Baper

Ucapan belasungkawa juga disampaikan Pemerintah Uni Emirat Arab (UEA). Dalam sebuah pernyataan, Kementerian Luar Negeri dan Kerjasama Internasional (Kemlu) menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada pemerintah dan rakyat Republik Indonesia, dan kepada keluarga para korban.

Ucapan belasungkawa juga disampaikan oleh kelompok gerakan Islam Hamas yang berbasis di Palestina.

Dalam pernyataannya di situs resmi, kelompok itu mengungkapkan solidaritas dengan kepemimpinan Indonesia, rakyat, dan keluarga yang ditinggalkan.

BACA JUGA:Berhadiah Total Rp15,2 Juta, Turnamen Catur di Kabupaten Tegal Diikuti Atlet dari Luar Jawa

“Semoga Allah menghujani almarhum dengan rahmat-Nya, memberikan pemulihan yang cepat bagi yang terluka, dan melindungi Indonesia dan rakyatnya dari bahaya,” isi pernyataan Hamas itu.. *

Kategori :